Pemuda Saat Ini Cenderung Bersikap Apatis

Afriani Susanti , Okezone · Jum'at 28 Oktober 2016 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 28 65 1526789 pemuda-saat-ini-cenderung-bersikap-apatis-K9SHTRjCQW.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Sebagai generasi muda, kita seharusnya menunjukkan sikap peduli kepada lingkungan sekitar. Namun hal tersebut berbading terbalik dengan apa yang terjadi pada generasi muda saat ini.

Alumni Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), Raesita Putri Deanti menuturkan, generasi muda saat ini cenderung bersikap apatis.

"Anak muda sekarang ini kurang adanya kepedulian antarsesama. Jadi lebih individualis," ungkapnya saat dihubungi Okezone, belum lama ini.

Sementara itu, bagi mahasiswa Universitas Al-Azhar, Yusri Octariansyah anak muda tetap bisa menghindari berbagai sikap-sikap negatif. Salah satu caranya adalah dengan belajar lebih peka terhadap lingkungan sekitar.

"Selain itu juga, anak muda perlu untuk menanamkan ideologi Pancasila di dirinya masing-masing," ujarnya.

Yusri -sapaan akrabnya- menilai, bahwa media dan teknologi memegang peranan besar dalam perubahan yang terjadi pada diri generasi muda saat ini.

"Yang paling utama itu pengaruhnya dari media dan teknologi. Kurangnya pengawasan orangtua juga menjadi faktor terbentuknya sikap generasi muda saat ini. Selain itu juga ada pada faktor lingkungan," tambahnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini