Google Buka Beasiswa untuk Mahasiswi Nilainya Rp14 Juta, Ini Syaratnya

Tim Okezone, Okezone · Senin 29 November 2021 17:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 65 2509185 google-buka-beasiswa-untuk-mahasiswi-hingga-10-desember-ini-syaratnya-Eigjgh4wTT.jpg Illustrasi (foto: freepick)

JAKARTA - Perusahaan multinasional milik Amerika Serikat, Google kembali membuka beasiswa yang bernama Generation Google Scholarship (Asia Pasifik), bagi mahasiswa S1 di Indonesia.

Beasiswa tersebut merupakan beasiswa yang dikhususkan bagi para mahasiswa wanita, untuk bisa melanjutkan pendidikan di dua kawasan sekaligus yakni di kawasan Asia Pasifik. Pendaftaran program beasiswa dari Google ini telah dibuka hingga 10 Desember 2021 mendatang.

Baca juga:  Polandia Jadi Negara Tujuan Pertama Program Beasiswa Mahasiswa NTB

Beasiswa Generation Google Scholarship ditujukan bagi mahasiswa wanita untuk membantu mengejar gelar ilmu komputer unggul dalam teknologi dan menjadi pemimpin di bidangnya. Mahasiswa yang terpilih akan menerima beasiswa sebesar Rp14,7 juta untuk tahun ajaran 2022-2023.

Baca juga:  4 Beasiswa yang Diberikan Pemerintah, dari KIP hingga LPDP

Beasiswa Generasi Google: untuk Wanita dalam ilmu komputer akan diberikan berdasarkan kekuatan komitmen masing-masing kandidat terhadap keragaman, kesetaraan dan inklusi, inovasi dan kinerja akademik.

Berikut syarat pendaftar beasiswa Generation Google Scholarship (Asia Pacific) 2022:

1. Saat ini terdaftar sebagai mahasiswa S1 penuh waktu tahun ajaran 2021-2022.

2. Tengah memasuki tahun ke-2 studi di universitas terakreditasi di negara Asia Pasifik saat menyelesaikan program beasiswa.

3. Mempelajari ilmu komputer, teknik komputer, atau bidang teknis yang terkait.

4. Memiliki catatan akademis yang baik.

5. Memiliki jiwa kepemimpinan dan menunjukkan semangat untuk meningkatkan representasi kelompok yang kurang terwakili dalam ilmu dan teknologi komputer

Dan ini persyaratan Dokumen Beasiswa Generation Google Scholarship (Asia Pacific) 2022:

1. Mengisi informasi latar belakang umum (misalnya: informasi kontak dan detail tentang universitas pendaftar saat ini dan yang akan dituju)

2. Memiliki resume/CV (Curriculum Vitae) dalam bentuk PDF.

3. Transkrip nilai akademik dari institusi pendaftar saat ini (dan sebelumnya, jika berlaku) dalam bentuk PDF.

4. Menjawab singkat dua pertanyaan esai di laman https://buildyourfuture.withgoogle.com/scholarships/generation-google-scholarship-apac/ dalam bentuk PDF

5. Membuat video 'Meet and Greet' dengan durasi 15 menit untuk peserta terpilih.

6. Google Online Challenge (Undangan untuk tantangan akan dikirim 5-7 hari kerja setelah pendaftaran ditutup).

Sebagai catatan: Google Online Challenge hanya berfungsi sebagai titik data tambahan saat untuk meninjau aplikasi pendaftar secara holistik.

Sebagai informasi tambahan, beasiswa ini hanya bisa dipergunakan untuk biaya kuliah, buku, perlengkapan, peralatan dan biaya lain yang diperlukan untuk menunjang perkuliahan.

Bagi kamu yang tertarik untuk mendaftar Beasiswa Generation Google Scholarship kamu dapat mengetahuinya lebih lengkap di laman https://buildyourfuture.withgoogle.com/scholarships/generation-google-scholarship-apac/.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini