Keuntungan Mahasiswa Ikut Penelitian Dosen, Dapat Cuan hingga ke Luar Negeri Gratis

Mohammad Adrianto S, Okezone · Sabtu 25 September 2021 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 24 65 2476559 keuntungan-mahasiswa-ikut-penelitian-dosen-dapat-cuan-hingga-ke-luar-negeri-gratis-V3zjNJQ849.jpg ilustrasi: Okezone

JAKARTA - Meskipun sudah mendapat pekerjaan tetap, dosen universitas kerap melakukan penelitian-penelitian baik untuk keperluan tesis maupun keperluan disertasi (karya ilmiah). Dosen juga terkadang mengajak mahasiswanya yang berbakat untuk membantu penelitannya.

(Baca juga: Perwira Cantik Ini Alami Gangguan Mental, Jenderal Andika Bikin Keputusan Mengejutkan)

Sebuah akun TikTok (@nam.bar3) yang mendapat kesempatan untuk mengikuti penelitan dosennya. Dalam videonya, akun ini menjelaskan keuntungan apa saja jika bisa membantu penelitian dosen.

Dalam video dengan jumlah likes sebesar 4.502 ini, ada beberapa keuntungan bagi mahasiswa jika bisa membantu penelitian dosen. Tentunya selain mendapat ilmu baru, mahasiswa juga akan mendapat relasi dari dosen terkait, serta tidak perlu mengkhawatirkan kuota karena sudah diurus dosen.

(Baca juga: Kisah Jason Antoni, Pemuda Tionghoa Lulusan S2 Inggris yang Menjadi Perwira TNI AD)

Tidak hanya itu, mahasiswa juga akan mendapat makan serta minum dalam penelitian, dan kerap diberikan juga uang saku. Jika beruntung, mahasiswa itu bisa ikut dengan dosen ke luar kota, bahkan ke luar negeri untuk penelitiannnya.

Tak ayal, video ini banyak mengubah persepsi warganet yang awalnya berpikir kalau penelitian dosen merupakan sesuatu yang membosankan dan tidak menarik.

"Gw kira ngebosenin. Eh seru jg yaa," ujar akun (@bonnibonnn).

"Harus rajin belajar demi uang jajan tambahan," ungkap akun (@melatiaraaa) dengan emoji tawa.

"Asik ihh bisa jalan2 gw juga mw," kata akun TikTok (@ahsan112299).

(fmi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini