Share

Mahasiswa UMI Temukan Racikan Pasta Gigi dari Daun Kemangi

Prayudha, Okezone · Rabu 04 April 2018 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 04 65 1881919 mahasiswa-umi-temukan-racikan-pasta-gigi-dari-daun-kemangi-dRFvLYyX1j.jpg Foto: Istimewa

MAKASSAR - Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Miftahul Jannah menemukan racikan pasta gigi antiplak dan antiseptik dari daun kemangi serta daun binahong. Penemuan tersebut dinyatakan lolos dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang digelar oleh Kemristekdikti.

Dekan Fakultas Teknik Industri UMI Makassar, Zakir Sabara, mengaku bangga dengan prestasi yang diperoleh mahasiswanya. Ia akan terus memberikan dukungan terhadap mahasiswa yang berprestasi.

"Kami bangga, karena selain sukses sebagai perempuan yang menjadi ketua lembaga mahasiswa, juga mampu menunjukkan prestasi akademik,” tuturnya.

Atas prestasi tersebut, Miftahul Jannah yang juga aktif sebagai Ketua Himpunan Teknik Kimia FTI-UMI Makassar, mengaku senang temuanya lolos dalam PKM.

"Setelah lolosnya hasil penelitian nantinya saya secara pribadi akan mempersiapkan semua dengan baik dan semaksimal mungkin agar hasil dan harapan yang kami impikan dapat tembus ke tahap selanjutnya yakni PIMNAS," kata Jannah, baru-baru ini.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini