Share

Sederet Jurusan Kuliah Paling Santai, dari Tata Rias hingga Ilmu Sejarah

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Sabtu 05 Februari 2022 12:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 02 65 2541505 sederet-jurusan-kuliah-paling-santai-dari-tata-rias-hingga-ilmu-sejarah-lImrB7Tgvt.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

 JAKARTA - Jurusan kuliah seringkali meninggalkan kesan yang yang berbeda-beda bagi setiap orang. Ada yang menganggap beberapa jurusan kuliah tertentu sebagai jurusan kuliah yang paling sulit, ada pula yang memandang jurusan lainnya sebagai jurusan kuliah paling santai.

Jurusan kuliah yang dianggap paling santai ini biasanya karena di dalam mata kuliahnya tidak banyak hitung-hitungan dan terdapat aktivitas yang menyenangkan, seperti merias wajah atau jalan-jalan. Berikut merupakan jurusan kuliah paling santai.

• Pendidikan Jasmani dan Rekreasi

Pada jurusan ini mahasiswa akan lebih banyak melakukan praktik dibandingkan teori. Mata kuliah yang dipelajari antara lain tentang seluk-beluk kegiatan olahraga, gizi, dan psikologi olahraga.

Olahraga sering dianggap sebagai sesuatu yang mudah dipelajari karena merupakan aktivitas yang sering dilakukan. Jurusan ini cocok untuk seseorang yang bercita-cita menjadi guru olahraga atau pendidikan jasmani di sekolah.

• Tata Rias

Jurusan ini akan fokus mempelajari dan mengasah kemampuan mahasiswa di bidang merias wajah, rambut, maupun pakaian. Tata rias sering dianggap santai karena kebanyakan orang berpikir bahwa hanya akan belajar tentang mempoles wajah.

Mata kuliah yang akan didapatkan pada jurusan ini mengenai penataan maupun pewarnaan rambut, tata rias pengantin, kosmetologi, dan masih banyak mata kuliah lain seputar tata rias.

Follow Berita Okezone di Google News

• Ilmu Sejarah

Di jurusan ini akan belajar tentang latar belakang suatu negara dari segala bidang seperti sosial, politik, budaya, ekonomi, sampai agama. Mahasiswa yang kuliah di jurusan sejarah akan lebih banyak bertemu dengan teori dibandingkan praktik.

Mata kuliah ini khas akan hafalan-hafalan mengenai dunia sejarah. Jurusan ini dipandang sebagai jurusan yang santai karena mempelajari sejarah bagi sebagian orang merupakan hal yang menyenangkan.

• Pariwisata dan Perhotelan

Jurusan ini akan menjelajahi berbagai tempat wisata baru sekaligus mempelajari mengenai manajemen tur wisata dan perhotelan. Mata kuliah pada jurusan pariwisata dan perhotelan ini di antaranya ialah tentang pengolahan makanan, dasar manajemen, pemasaran hotel, pengantar pariwisata.

Jurusan ini dipandang santai karena tidak hanya terdapat teori, namun ada juga praktik jalan-jalan yang merupakan kesukaan bagi sebagian orang.

• Ilmu Komunikasi

Di jurusan komunikasi tidak akan banyak ditemui mata kuliah yang mengandung hitungan karena mahasiswa akan lebih difokuskan untuk memahami dan terampil dalam bidang komunikasi. Mata kuliah yang akan dipelajari di jurusan ini antara lain jurnalistik, public speaking, periklanan.

Jurusan ini sering dianggap santai karena banyak orang beranggapan komunikasi merupakan sebuah aktivitas yang biasa dilakukan dalam keseharian.

*dilansir dari berbagai sumber,

Maria Alexandra Fedho/ Litbang MPI

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini