Kampus Ini Berikan Beasiswa Rp135 Juta per Calon Mahasiswa Baru

Agregasi Sindonews.com, · Kamis 26 Agustus 2021 12:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 26 65 2461448 kampus-ini-berikan-beasiswa-rp135-juta-per-calon-mahasiswa-baru-JBU3SG4ShO.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

JAKARTA - Mendapatkan beasiswa untuk meneruskan ke perguruan tinggi merupakan dambaan banyak lulusan SMA maupun yang sederajat, hal itu dikarenakan masalah pembiayaan menjadi alasan utama, mengapa lulusan SMA ataupun yang sudah berkuliah banyak mencari peluang mendapatkan beasiswa.

Ada banyak cakupan pembiayaan beasiswa yang ditawarkan oleh beraneka ragam lembaga maupun institusi. Mulai dari beasiswa parsial sampai beasiswa penuh. Salah satu beasiswa penuh yang saat ini sudah dibuka adalah beasiswa yang diberikan oleh Universitas UNU Jogja atau yang lebih dikenal sebagai UNUYO.

Baca juga:  Pendaftaran Beasiswa Program Persiapan Studi Magister di Luar Negeri Diperpanjang

Saat ini, UNU Jogja membuka pendaftaran calon mahasiswa baru tahun ajaran 2021/2022. Calon mahasiswa berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa Future Leader senilai Rp135 juta per orang.

"Beasiswa Future Leader Scholarship Program (FLSP) merupakan program beasiswa unggulan yang didesain UNU Jogja untuk mencetak para pemimpin masa depan yang saleh dan juga untuk menduduki posisi-posisi strategis baik di level nasional maupun global," kata Wakil Rektor III UNU Jogja Dr. Senawi, MP dalam keterangan pers, Kamis (26/8/2021).

Senawi menyebutkan, para penerima beasiswa dapat memilih jurusan yang diinginkan dan akan memperoleh fasilitas pendanaan dan juga program kepemimpinan, organisasi, manajemen, kewirausahaan, serta keislaman dari para ahli di bidangnya.

Baca juga:  Kemenag Gelontorkan Beasiswa Rp3,9 Miliar untuk Tenaga Pendidik Agama Hindu

Penerima beasiswa Future Leader UNU Jogja ini akan mendapatkan fasilitas berupa:

Beasiswa kuliah penuh selama 4 tahun, biaya hidup selama masa kuliah, asrama, uang buku per semester, uang skripsi, paket data dan internet, kursus Bahasa Inggris, paket pengembangan diri, bimbingan mentor profesional.

Syarat mendapatkan beasiswa unggulan ini juga cukup mudah. Selain tentunya mengirim curriculum vitae (CV), pemohon beasiswa juga harus mengunggah video di Youtube berdurasi maksimal 3 menit yang berisi tentang mengapa dirinya layak menjadi kandidat terbaik dan layak memperoleh beasiswa ini.

Setelah itu, pemohon juga diminta mengirimkan esai singkat yang membahas tentang “Imajinasi Indonesia 2045 dan Peranku di Dalamnya”. Pembukaan pendaftaran beasiswa ini dibuka hingga 31 Agustus 2021. Informasi lanjut lebih lanjut mengenai beasiswa ini bisa dilihat di : https://bit.ly/UNUFLSPnotion

Senawi menambahkan, selain Beasiswa Future Leader, UNU Jogja juga menyediakan beasiswa KIP untuk mahasiswa berpotensi namun kurang mampu secara finansial, di mana biaya perkuliahan akan ditanggung penuh oleh Universitas. Informasi mengenai beasiswa ini dapat diakses di https://pmb.unu-jogja.ac.id/. (din)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini