Gunakan TIK Secara Kreatif

Afriani Susanti , Okezone · Rabu 09 November 2016 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 09 65 1537136 gunakan-tik-secara-kreatif-jN6xnj5CUO.jpg Ilustrasi : (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA – Penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) kini bukan hanya untuk pekerjaan, namun semakin banyak anak muda yang bisa memanfaatkannya untuk hal-hal yang lebih kreatif. Sehingga banyak hal positif yang bisa dihasilkan dari manfaat TIK itu sendiri.

Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Dr Ari Santoso menuturkan tantangan kita saat ini dalam penggunaan TIK adalah pada kreativitas.

“Dengan adanya TIK, maka bagaimana cara kita untuk bisa memanfaatkannya dengan kreatif,” ungkapnya di Perpustakaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Rabu (9/11/2016).

Hampir semua orang di dunia ini menggunakan teknologi serta internet dalam aktivitas mereka. Itu artinya ada kemungkinan banyaknya tenaga SDM yang bisa digantikan dengan teknologi.

“Tugas kita adalah memanfaatkan teknologi itu untuk menghasilkan konten yang kreatif. Sehingga bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru dan lebih banyak,” jelasnya.

Ari memaparkan dengan adanya TIK ini, masyarakat semakin individualis. “Individualis itu semakin menonjol. Aktualitas setiap individu juga beragam karena memang setiap orang berbeda-beda. Karena itu penting untuk bisa menciptakan konten yang kreatif dalam penggunaan TIK,” pungkasnya. (afr)

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini