Share

Sebanyak 2.396 Calon Mahasiswa Baru Ikuti Seleksi Jalur Mandiri Universitas Hasanudin

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 15 Juli 2022 15:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 15 65 2630219 sebanyak-2-396-calon-mahasiswa-baru-ikuti-seleksi-jalur-mandiri-universitas-hasanudin-2qfP3x1ypL.jpg Universitas Hasanuddin (Unhas Makassar)/Dok. Unhas

MAKASSAR - Universitas Hasanudin (Unhas) kembali menyelenggarakan seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2022 Jalur Mandiri.

Dikutip dari laman resmi Unhas, tahun ini sebanyak 2.396 pendaftar mengikuti tahapan seleksi yang diselenggarakan secara online melalui Zoom Meeting sejak Selasa (12/7/2022).

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Profesor drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM (K) menjelaskan penerimaan mahasiswa Jalur merupakan upaya memperluas dan membuka kesempatan kepada calon mahasiswa untuk bergabung di Unhas.

Lebih lanjut, Profesor Ruslin mengatakan untuk jalur mandiri terdapat beberapa model penerimaan mahasiswa diantaranya JNS dengan total pendaftar 2023, Kelas Internasional 176 pendaftar, Prestasi Olah raga, Seni dan Keilmuan (POSK) 171 pendaftar dan Mandiri Vokasi sebanyak 26 pendaftar.

Sebelumnya, telah dilakukan proses pendaftaran pada 24 Juni s.d 7 Juli 2022 melalui laman regpmb.unhas.ac.id.

“Akan ada tahap dua untuk jalur mandiri. Jadi kami memberikan kesempatan yang seluas luasnya kepada para calon mahasiswa yang ingin bergabung di Unhas. Tahap kedua akan menyesuaikan dengan tahap pertama ini. Jadi untuk prodi yang telah terpenuhi kuotanya pada tahap pertama, maka tidak akan dibuka lagi untuk tahap kedua,” jelas Profesor Ruslin.

Profesor Ruslin menambahkan, untuk proses seleksi hingga pelaksanaan ujian dilakukan secara online guna memberikan kemudahan kepada para calon mahasiswa.

Proses ini akan terus dioptimalkan dengan menghadirkan sistem yang lebih efektif lagi namun tetap menyesuaikan dengan pola sebelumnya.

Proses seleksi tahun ini tidak mengalami perbedaan dari tahun sebelumnya, yang juga berlangsung secara online.

Calon pendaftar memiliki nilai UTBK (Ujian Tertulis Berbasis Komputer) di SBMPTN dan terdaftar sebagai peminat pada salah satu prodi Unhas.

Untuk tahun ini, Unhas menerima sebanyak 1.594 mahasiswa baru jalur mandiri.

Sebagai universitas berbadan hukum dengan otonomi sendiri, Unhas tetap melakukan proses seleksi dan penerimaan mahasiswa baru sesuai kebutuhan.

Unhas tetap memperhatikan kualitas dan sesuai kebutuhan dan kebijakan yang berlaku.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini