Share

Unhas Kukuhkan 2 Guru Besar Baru untuk Ilmu Antropologi Budaya dan Elektronika Sistem Digital

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 02 Juli 2022 15:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 02 65 2622370 unhas-kukuhkan-2-guru-besar-baru-untuk-ilmu-antropologi-budaya-dan-elektronika-sistem-digital-hjYKblT2P5.jpg Unhas kukuhkan dua guru besar baru, Jumat (1/7/2022)/Dok. Unhas

MAKASSAR - Universitas Hasanuddin (Unhas) mengkuhkuhkan dua guru besar baru dalam Penerimaan Jabatan Guru Besar dari Fakultas Teknik dan Fakultas Ilmu Budaya.

Rapat diadakan secara luring di Ruang Senat Akademik Unhas, Makassar, Jumat (1/7/2022).

Dikutip dari laman Unhas, dua guru besar yang dikukuhkan adalah Profesor Dr. A.B. Takko Bandung, M.Hum., sebagai guru besar ke-448 dalam Bidang Ilmu Antropologi Budaya (FIB).

Serta Profesor Dr. Ing. Faizal Arya Samman, dikukuhkan sebagai guru besar ke-449 pada Bidang Ilmu Elektronika dan Sistem Digital, FT.

Rektor Unhas, Profesor Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada kedua profesor.

Penambahan guru besar merupakan kebanggaan karena menunjukkan peningkatan kapasitas pengajar yang semakin terlihat dan kuat guna menjamin kualitas pembelajaran.

Unhas akan memberi ruang secara optimal bagi para guru besar menghasilkan karya melalui dana bantuan.

Menurut Profesor JJ, gelar profesor bukan hanya sebatas gelar paripurna. Akan tetapi menjadi gerbang untuk berkarya.

“Profesor Unhas yang terbanyak di Indonesia harus diimbangi dengan karya. Kita harus memastikan hukum alam berlangsung normal, dimana jika jumlah profesor banyak otomatis karya yang dihasilkan juga banyak. Unhas akan terus berbenah diri, kita harapkan dengan sumber daya yang dimiliki, peran dan kontribusi yang diberikan kepada Indonesia juga semakin besar,” jelas Profesor JJ.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini