Share

Mahasiswi UNS Surakarta Torehkan Prestasi di Ajang Balap Rally

Tim Okezone, Okezone · Senin 27 Juni 2022 18:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 65 2619188 mahasiswi-uns-surakarta-torehkan-prestasi-di-ajang-balap-rally-LWI3Rw7m1O.jpg Mahasiswi UNS torehkan prestasi di balap rally/Humas Dok. UNS

SURAKARTA - Mahasiswi Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menorehkan prestasi membanggakan dalam ajang balap rally.

Mereka adalah Qanita Syahshiyah dari Program Studi (Prodi) Ilmu Teknologi Pangan Fakultas Pertanian (FP) UNS dan sang kakak, Tyara Rally Athiyyah Nabila.

Keduanya mendapat Juara 2 kelas F1 pada ajang perlombaan Stage Park Sprint Rally Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jawa Barat Sprint Rally Putaran 1.

Dikutip dari laman resmi UNS, perlombaan ini digelar oleh Gazpoll Rally Team yang diselenggarakan di Stage Park Hambalang, Sentul, Bogor pada 18-19 Juni 2022 yang lalu.

Qanita mengatakan bahwa dirinya baru berangkat dari Solo pada Kamis malam (16/6/2022). Padahal esok harinya, dirinya harus langsung mengikuti rangkaian perlombaan sampai hari Minggu (19/6/2022). Namun, usahanya terbayarkan karena berhasil keluar menjadi juara.

“Rasa capeknya tentu terbayarkan karena berhasil pulang membawa beberapa piala. Selain juara 2 kelas F1, kami juga berhasil meraih juara 2 tim membawa nama EuroStar Racing Team bersama Ayah dan Adikku,” ujar Qanita, Sabtu (25/6/2022).

Tak hanya itu, Qanita dan kakaknya juga mendapatkan apresiasi sebagai satu-satunya sepasang peserta wanita di perlombaan tersebut. Ia pun turut bersyukur dapat terjun ke dalam dunia balap rally ini.

“Alhamdulillah, aku salah satu orang yang sangat beruntung karena bisa mendapatkan kesempatan untuk terjun di dunia balap. Karena memang nggak banyak orang bisa mendapat kesempatan yang sama,” tambah Qanita.

Selain itu, terjunnya ia ke dunia rally diakuinya memang terbilang belum lama. Baru dimulai tahun 2020, dan pada saat itu Qanita menjadi navigator ayahnya. Kemudian pada akhir tahun 2021, Qanita mulai turun sebagai driver dan kakaknya menjadi navigatornya.

Sementara itu melalui capaian ini, Qanita berharap ke depannya senantiasa dapat terus mengikuti kejuaraan ajang balap rally.

“Aku juga akan lebih sering berlatih supaya kemampuan menyetirku lebih baik lagi. Pastinya supaya bisa mencetak prestasi-prestasi baru dalam ajang balap rally,” tutup Qanita.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini