Share

4 Aksi Guru Paling Kejam di Dunia, Murid Disuruh Lompat dari Lantai 30!

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Minggu 22 Mei 2022 08:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 624 2596594 4-aksi-guru-paling-kejam-di-dunia-murid-disuruh-lompat-dari-lantai-30-H0vdid0KYT.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

JAKARTA - Guru merupakan pekerjaan yang mulia. Hal ini lantaran seorang guru bertugas untuk mengajar serta membimbing anak didiknya agar dapat memahami suatu hal. Namun, tak jarang terdapat guru yang melakukan kekerasan pada anak didik.

Bahkan aksi yang dilakukannya sampai memakan korban jiwa. Berikut kisah guru paling kejam di dunia.

1. Guru Banting dan Usir Murid dari Kelas, Maret 2021, Malaysia

Sebuah video yang mempertunjukkan seorang guru melakukan tindakan kekerasan viral di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat seorang guru taman kanak-kanak (TK) yang mengangkat muridnya kemudian membanting dengan penuh marah. Setelahnya guru tersebut berteriak mengusir sang murid pergi dari kelasnya.

Lokasi kejadian kekerasan di TK ini diduga di Malaysia. Beragam respons diungkapkan oleh netizen, mulai dari mengecam tindakan guru tersebut hingga meminta pihak sekolah memecat sang guru.

2. Guru Aniaya Murid Hingga Tewas, September 2020, China

Siswa sekolah dasar (SD) di Kota Sichuan, China tewas. Ia tewas usai mengalami penganiayaan dari sang guru. Penganiayaan yang dilakukan oleh guru ini terjadi karena hal yang sepele. Guru ini merasa kesal lantaran siswa itu gagal menjawab dua soal matematika yang ia berikan.

Ketika pelajaran berlangsung, oknum guru ini mengamuk karena siswa yang bernama Ning Ning menjawab soal matematika dengan hasil yang salah. Sebagai hukuman, sang guru meminta murid ini untuk berlutut.

Kemudian guru tersebut menjewer telinga hingga memukul kepala muridnya. Berdasar pengakuan saudara kembar Ning Ning, adiknya tidak bisa mengangkat kepalanya lagi usai dipukul oleh guru. Ia sempat dibawa ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong.

3. 100 Kali Pukul Murid dengan Tongkat, Mei 2019, China

Guru sekolah dasar di China bagian timur dipecat serta ditahan atas tuduhan kekerasan. Oknum guru ini diduga telah memukuli pantat seorang siswa dengan tongkat sebanyak 100 kali. Guru yang bermarga Han diberhentikan dari pekerjaannya usai korbannya, yang merupakan seorang siswa kelas satu bermarga Wang, menderita luka ringan akibat hukuman fisik yang diberikan oleh oknum guru.

Orang tua korban mengunggah foto pantat sang anak yang merah serta bengkak di media sosial. Mereka mengeklaim bahwa Han telah memukuli sang anak di ruang kelas setelah menyuruhnya membungkuk sehingga ia dapat memukul pinggul anak tersebut dengan mudah.

4. Guru Suruh Murid Lompat dari Lantai 30, November 2013, China

Bocal berusia 10 tahun asal China tewas usai terjun dari lantai 30. Aksi nekatnya dilakukan usai gagal menulis surat instropeksi diri yang diperintahkan oleh gurunya. Sang anak yang duduk di kelas 5 sekolah dasar (SD) ini disuruh menulis permintaan maaf sepanjang 1.000 karakter lantaran mengobrol di dalam kelas.

Oknum guru ini diduga telah menyuruh bocah ini untuk lompat dari gedung. Bocah yang diketahui bernama Jun Jun ini tewas terkapar di atas mobil yang tengah parkir di bawah gedung.

Diolah dari berbagai sumber:

Tika Vidya Utami/Litbang MPI

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini