Share

Siswa SD di Padang yang Belum Vaksin Tidak Boleh PTM, Tapi Belajar Mandiri di Rumah

Rus Akbar, Okezone · Selasa 08 Februari 2022 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 08 624 2543989 siswa-sd-di-padang-yang-belum-vaksin-tidak-boleh-ptm-tapi-belajar-mandiri-di-rumah-cscAd9mByT.jpg Ilustrasi pembelajaran tatap muka (Foto: Okezone)

PADANG - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang mewajibkan pelajar Sekolah Dasar (SD) untuk divaksin Covid-19, jika belum divaksin tidak bisa mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan harus belajar mandiri dari rumah. Hal itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) nomor 421.1./456/Dikbud/Dikdas.03/2022 tanggal 7 Februari 2022 tentang pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun untuk pencegahan Covid-19.

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang, Madison mengatakan sebelumnya Disdikbud Kota Padang memang tidak mewajibkan pelajar untuk divaksin tapi melihat ada Sekolah Dasar (SD) ditutup karena guru dan yang siswa positif Covid-19, maka proses PTM pun diperketat.

 Baca juga: Besok Belajar Tatap Muka Terbatas Dimulai di Kota Padang Panjang

“Melihat sudah banyak yang positif Covid-19, maka kami wajibkan untuk divaksin, hal tersebut sesuai rapat yang kami lakukan dengan Wali Kota Padang," katanya, Senin (7/2/2022).

Dia mengatakan saat ini sudah terdapat empat SD di Kota Padang yang guru dan siswanya diketahui positif Covid-19. Di antaranya, SD 23 dan 24 Ujung Gurun, Kecamatan Padang Barat, kemudian SD 03 Tan Malaka, Kecamatan Padang Timur, dan satu SD di Kecamatan Lubuk Kilangan. "Total ada sembilan pelajar di empat SD tersebut, kemudian ada juga beberapa guru," katanya.

 Baca juga: Kasus Omicron Melonjak, Gubernur Sumut Instruksikan Sistem Pembelajaran Campuran

Madison menegaskan pihaknya tak mengizinkan pelajar untuk mengikuti PTM dan menganjurkan untuk belajar mandiri didampingi orang tua. "Tidak ada belajar via zoom, belajar mandiri saja di rumah," katanya.

Namun apabila pelajar yang bersangkutan tidak vaksin karena ada riwayat penyakit, terlebih dahulu menunjukkan surat keterangan dari dokter dari Puskesmas atau rumah sakit milik pemerintah Kota Padang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini