Share

Gadis Ini Dicemooh karena Diterima Banyak Universitas, Beri Jawaban Menohok

Fay Cilla, Okezone · Senin 13 Desember 2021 18:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 13 65 2516422 gadis-ini-dicemooh-karena-diterima-banyak-universitas-beri-jawaban-menohok-TjMgcCqBjG.JPG Foto: TikTok

JAKARTA – Kebanyakan siswa-siwi SMA tentu mengimpikan kuliah di universitas terbaik, entah universitas luar negeri atau universitas dalam negeri. Mereka pun belajar dengan tekut untuk mengikuti tes masuk perguruan tinggi.

Seperti yang dilakukan oleh Adila Tasya Rahmawati, salah satu siswi SMAN Playen 2 Yogyakarta yang membagikan ceritanya dalam video Tiktok @bucinpkns*** yang sudah dilihat sebanyak 62 ribu penonton.

Dalam video tersebut terlihat ia menghadapi komentar-komentar tentang dirinya yang beruntung diterima beberapa universitas. Komentar itu seperti “Enak ya jadi orang pinter” atau “Kerjaannya main terus padahal”.

Adila lantas menunjukkan bahwa apa yang didapatnya tak semudah yang dilihat orang. Selama ini, Adila harus melewati berbagai macam seminar, lomba dan bimbingan belajar di beberapa tempat. Adila juga menampilkan cuplikan beberapa seritifikat yang ia punya dari hasil belajarnya.

Baca juga: 5 Tips Bertahan Hidup sebagai Mahasiswa Baru, Nomor 4 Penting Banget!

“Banyak ikut kegiatan dan lomba pas SMA biar bisa buat daftar Universitas+ ngejaga dan berusaha naikin nilai,” tulisnya.

Selain itu, Adila juga mengaku sering sakit-sakitan karena kegiatan belajarnya. Dia juga kadang overthinking akibat omongan orang lain.

“Jadi gimana, enak banget kan?” tulisnya di akhir video. Pertanyaan itu tentu menohok orang-orang yang menilainya hanya mengandalkan kepintaran.

Banyak netizen yang menyemangati jerih payah Adilla agar tetap melanjutkan citaci-tanya dan tidak terbuai dengan hinaan orang-orang yang tidak melihat perjuangan di balik kesuksesannya.

”Assalamualaikum. kak semangat kak keren banget,” tulis salah satu netizen.

”kerenn bangett! bener yaa usaha ga menghianati hasill,” tulis warganet lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini