Dosen Matematika ITB Ternyata Seorang Wibu, Hukum Mahasiswa Joget Idol Jepang

Lutfia Dwi Kurniasih, Okezone · Rabu 01 Desember 2021 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 65 2510229 dosen-matematika-itb-ternyata-seorang-wibu-hukum-mahasiswa-joget-idol-jepang-yCDH36J24H.jpg Seorang dosen di ITB ternyata seorang wibu. (Foto: tangkapan layar/@rambudlejen)

JAKARTA - Salah satu pengguna TikTok dengan akun @rambudlejen yang merupakan mahasiswa ITB, bercerita tentang dosennya yang punya hobi unik. Dalam videonya, ia bercerita bahwa dosen matematikanya merupakan seorang wibu. Wibu adalah istilah yang menunjukkan seseorang yang sangat menyukai kebudayaan Jepang.

Pemilik akun bercerita, pada suatu waktu banyak mahasiswa mengisi kehadiran saat kelas online sang dosen. Lantas, dosen tersebut memberikan hukuman dengan cara yang unik.

"Jadi waktu itu kebetulan gua online dan ada beberapa mahasiswa yang lupa absen," kata pengguna TikTok.

Dosen tersebut menghukum mahasiswa yang absen untuk berjoget. Namun ternyata, gerakan joget tersebut diketahui merupakan gerakan salah satu idol Jepang.

"Dan setelah gua cek, video jogetnya itu joget idol Jepang," katanya.

Kemudian salah satu temannya saat kelas berlangsung bertanya kembali kepada dosen, apakah hukuman itu benar atau hanya gurauan. Sang dosen lantas menjawab pertanyaan mahasiswanya dengan wajah yang datar.

"Iya benar, emang apa yang salah?" kata sang dosen.

"Jadi intinya ITB itu kampus yang ramah wibu lah ya," tutup pemilik akun.

Sontak video ini mendapat perhatian warganet. Video tersebut telah disukai sebanyak 29,6 ribu like dan ratusan komentar dari warganet.

"Lah dosen gue ngajar matkul algoritma struktur data, materi linked list pake gambar anime fairy tail. Sampe disebutin nama-nama karaketernya," ungkap salah satu akun @satellathewitch yang mempunyai cerita serupa.

"ITB dan ITS memang wibu friendly," ungkap akun lainnya @sasa.txt.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini