Mas Menteri Nadiem Luncurkan Gernas BBI Aroma Maluku

Neneng Zubaidah, Koran SI · Sabtu 25 September 2021 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 24 624 2476556 mas-menteri-nadiem-luncurkan-gernas-bbi-aroma-maluku-zhlSvzjcpX.jpg Foto: MNC Portal

JAKARTA-Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim menyebut, Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) sejalan dengan Merdeka Belajar.

(Baca juga: Perwira Cantik Ini Alami Gangguan Mental, Jenderal Andika Bikin Keputusan Mengejutkan)

Menurutnya, Gernas BBI sekaligus menjadi sarana mensosialisasikan program pendidikan vokasi yang sangat erat dengan inovasi dan kewirausahaan serta program-program pemajuan kebudayaan.

“Gernas BBI akan mendorong Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Maluku untuk mempromosikan narasi rempah dan kekayaan alam Maluku melalui digital marketing. Sehingga, potensi skala lokal dapat maju ke panggung global,” katanya pada acara Peluncuran Awal Gernas BBI Aroma Maluku, Jumat (24/9/2021).

(Baca juga: Breaking News: KPK Tangkap Azis Syamsuddin di Jakarta)

Salah satu program utama dari Gernas BBI Aroma Maluku adalah pelatihan pemasaran digital untuk pelajar vokasi dengan pemateri yang berasal dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Asosiasi e-Commerce Indonesia, dan Komunitas Pegiat UMKM yang difokuskan untuk memberikan wawasan, pengetahuan, dan keahlian dalam menunjang proses onboarding UMKM pendidikan vokasi.

Dia menambahkan, bahwa Gernas BBI akan menjadi langkah strategis untuk memulihkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Indonesia. 

Menurutnya, Indonesia maju dan berkelanjutan adalah visi nasional yang harus diwujudkan bersama-sama melalui kolaborasi, inovasi, dan rasa bangga dengan karya-karya anak negeri.

“Mari bersama menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Aroma Maluku, dan bergerak serentak mewujudkan Merdeka Belajar!” tutup Nadiem.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini