UNS Buka Perkuliahan Tatap Muka Bertahap, Rektor Ikut Mengajar di Fakultas Hukum

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Selasa 07 September 2021 04:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 07 65 2467185 uns-buka-perkuliahan-tatap-muka-bertahap-rektor-ikut-mengajar-di-fakultas-hukum-c3H3u3wq0P.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta melangsungkan perkuliahan tatap muka (PTM) secara bertahap. Dalam pelaksanaan itu sedikitnya ada empat fakultas yang mulai melakukan PTM.

"Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Kedokteran, Fakultas Keolahragaan, dan Fakultas Hukum. Besok kami selenggarakan PTM untuk fakultas yang berbeda lagi," kata Rektor UNS Jamal Wiwoho dikutip dari YouTube news UNS, Senin (6/9/2021).

Menurutnya, pelaksanaan awal PTM di UNS tetap mengacu pada protokol kesehatan sebagai salah satu syaratnya. Oleh karena itu jumlah peserta PTM pun dibatasi menjadi 30 persen dari total kapasitas.

Jamal pun ikut ambil bagian dalam sesi pertama PTM tersebut. Dia langsung mengajar di Fakultas Hukum dan memberikan materi secara langsung kepada 13 mahasiswa. Sedangkan sisanya mengikuti perkuliahan secara daring.

"Alhamdulilah berjalan lancar, harapannya kalau percobaan ini baik dan tidak menimbulkan penularan Covid-19 bisa dinaikkan secara bertahap, ke depan 40 persen, terus 50 persen," ucapnya.

Baca Juga : Prabowo: Kampus Pusatnya Otak Semua Bangsa!

Jamal menuturkan, bila ke depan kondisi membaik maka perkuliahan akan terus dilakukan secara bertahap dan bersyarat. Lebih lanjut, pihaknya pun bakal mengedepankan evaluasi untuk memastikan mahasiswa tetap aman saat mengikuti PTM.

"Harapannya untuk mahasiswa semester akhir untuk bimbingan skripsi atau tesis juga bisa dilakukan secara luring. Kalau ada kejadian yang tidak diinginkan, misalnya ada kejadian terkait ini (Covid-19) akan kami lacak," tuturnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini