IKA UNS Peduli Covid-19 Dapat Bantuan Dana Rp100 Juta dari PT KAI

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 21 Agustus 2021 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 21 65 2458911 ika-uns-peduli-covid-19-dapat-bantuan-dana-rp100-juta-dari-pt-kai-GcLAxUa2jv.jpg foto: Dok IKA UNS

SOLO - Program Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Peduli Covid-19 yang dilaksanakan sejak Juli 2021 silam, terus memperoleh dukungan dari berbagai pihak.

Kali ini, dukungan datang dari PT. Kereta Api Indonesia (Persero). Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), BUMN tersebut memberikan bantuan dana senilai Rp 100 juta sebagai wujud dukungannya kepada Program IKA UNS Peduli Covid-19 pada Jumat 20 Agustus 2021.

Perwakilan dari kedua pihak tampak hadir di Sekretariat IKA UNS Peduli Covid-19 yang berlokasi di Griya Segaran, Jalan K. S Tubun No. 31, Manahan, Surakarta. Dari pihak PT. KAI, hadir empat jajaran pimpinan yakni Trihadi Kuncahyo selaku Senior Manager Pengamanan PT. KAI Daerah Operasional (Daop) 6 Yogyakarta, Supriyanto sebagai Manager Humas PT. KAI Daop 6 Yogyakarta, Edwien selaku Manager Keuangan PT. KAI Daop 6 Yogyakarta, dan Kepala Klinik KAI Solo.

Baca juga: Mahasiswa UNS Kembangkan Media Pengolah Sampah Organik dan Anorganik

Sementara dari pihak IKA UNS, hadir pula Sekretaris Jenderal IKA UNS Bambang Dwi Wahyudi, Ketua IKA UNS Peduli Covid-19 Harry Prasetyo, Dekan Sekolah Vokasi (SV) UNS, Santoso Tri Hananto, dan pimpinan Wakil Dekan SV UNS lainnya.

Sebelumnya, Executive Vice President PT. KAI Daop 6 Yogyakarta yakni Asdo Artriviyanto telah mengapresiasi Program IKA UNS Peduli Covid-19 sebagai wujud tanggung jawab sosial. Oleh karena itu, PT. KAI tidak segan untuk mengucurkan dana senilai Rp 100 juta guna mendukung program tersebut. Bahkan PT. KAI juga pernah memberikan bantuan berupa pembebasan biaya pengiriman barang kepada IKA UNS Peduli Covid-19 melalui PT. KAI Logistik (KALOG) yang merupakan anak usaha PT. KAI.

Baca juga: Mahasiswa UNS Ciptakan Celana Apung untuk Mitigasi Kondisi Darurat

“Bantuan ini sangat besar artinya bagi kami (yakni) IKA UNS dan masyarakat Solo untuk menghadapi pandemi Covid-19,” ujar Sekretaris Jenderal IKA UNS Bambang Dwi Wahyudi.

Hingga saat ini, kegiatan Program IKA UNS Peduli Covid-19 masih terus berlanjut. Kegiatan tersebut di antaranya pembagian makan siang bagi pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di rumah, sosialisasi mengenai pemahaman 5M dan 3T (testing, tracing, dan treatmen), dan pemulasaran jenazah Covid-19. Tak hanya itu, Program IKA UNS Peduli Covid-19 juga memberikan peti mati secara gratis kepada jenazah Covid-19 yang tidak mampu.

Siapapun dan dari kalangan manapun di wilayah Solo Raya bisa menghubungi tim relawan IKA UNS Peduli Covid-19 di nomor pusat layanan 0813 7777 0144. Selain itu, IKA UNS Peduli Covid-19 juga membuka donasi bagi alumni UNS yang ingin berkontribusi dan bergotong royong bersama IKA UNS. Donasi tersebut dapat dikirimkan melalui Rekening IKA UNS di Bank Mandiri nomor 116-00-0909066-3. (din)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini