Share

Alumni UNS Bakal Berjuang Jadikan Kampus Nomor 1

Agregasi Sindonews.com, · Minggu 23 Juni 2019 21:47 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 23 65 2069952 alumni-uns-bakal-berjuang-jadikan-kampus-nomor-1-JkJVfVFqFT.jpg Foto Istimewa

JAKARTA - Ikatan Alumni Universitas Sebelas Maret (IKA UNS) Solo menggelar Silaturahmi Akbar dan Halal Bihalal di Puri Agung, Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Minggu (23/6/2019).

Wakil Ketua IKA UNS, Zudan Arif Fakrullah menegaskan, akan mendukung dan mem-backup penuh langkah yang diambil sivitas akademika dan kebijakan rektor dan dekan periode ini.

"Kita akan bahu membahu, berjuang bersama, bergerak serentak, maju bersama menjadikan UNS seperti singkatannya universitas nomor satu. Kalau bahasa jawanya universitas nomor siji. S-nya mau diapa pun ya satu. Bahasa jawa siji ya satu, bahasa indonesia ya satu bahasa sunda ya sahiji ya satu. Yang paling bila orang itu istilahnya dengan kata satu semuanya satuju, betul? Jadi UNS nomor satu, kita semuanya satuju," tutur Zudan dalam sambutannya.

Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini mewakili pengurus IKA UNS menyampaikan mohon maaf lahir dan batin, apalagi saat ini masih momentum Syawal.

Permohonan maaf juga disampaikan karena selama tiga tahun kepengurusan IKA UNS, pihaknya belum bisa merengkuh seluruh alumni yang tersebar di semua sektor.

"Mudah-mudahan di sisa waktu ini kita bisa melakukan depening, melakukan pendalaman di semua fakultas," ujarnya.

Zudan juga menyampaikan permohonan maaf Ketua IKA UNS Budi Harto yang tengah bertugas mendampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sehingga tak bisa bergabung bersama alumni yang datang.

"Bapak dan ibu, cita-cita kita ingin menjadi universitas nomor satu itu pasti. Nomor satu di dunia dan akhirat. Di dunia nanti di pimpin oleh Prof Jamal (rektor) nomor satu di akhirat nanti Pak Kiai Yusuf Mansur akan menyampaikan trik-triknya," tuturnya.

Diketahui acara tersebut dihadiri oleh Ustaz Yusuf Mansur yang memberikan tausiyah kepada ribuan Alumni UNS yang berkecimpung di berbagai bidang itu.

Sementara itu, Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Jamal Wiwoho. Dalam sambutannya, Jamal memanggil satu persatu jajarannya di tingkat fakultas, yang kemudian disambut meriah oleh para alumni yang hadir.

"Kerinduan pimpinan universitas terhadap alumni UNS terobati sudah," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jamal menceritakan kondisi terkini mengenai universitas yang dikenal dengan sebutan "Kampus Hijau" tersebut.

"Peminat resisten pendaftaran mahasiswa UNS, waktu saya cek satu jam yang lalu, UNS masuk urutan ketiga pilihan terbaik di seluruh Indonesia. Pertama, Universitas Brawijaya, kedua Universitas Diponegoro," lanjutnya.

Menurutnya, hal itu merupakan kesempatan yang luar biasa karena masyarakat menitipkan dan memilih UNS sebagai 'universitas nomor satu'.

Jamal kemudian memohon doa restu dari para alumni UNS untuk mendukung almamaternya sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH) pada tahun ini.

Pada akhir sambutannya, Jamal membacakan pantun buatannya sendiri sebagai berikut:

Bila pergi ke supermarket

Jangan lupa beli sambal tomat

Selamat datang di halalbihalal alumni universitas sebelas maret

Semoga kita selalu sehat walafiat

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini