Share

Bingung Pilih Kampus, Hadiri Pameran Pendidikan Solusinya!

ant, · Rabu 28 Februari 2018 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 28 65 1866090 bingung-pilih-kampus-hadiri-pameran-pendidikan-solusinya-JiPRntmOST.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Bisa masuk dalam dunia kerja pasca lulus kuliah merupakan impian bagi mahasiswa. Namun untuk meraihnya tak mudah, terlebih bila tidak memiliki skil yang memadai.

Agar tak salah memilih perguruan tinggi, kamu bisa menghadiri pameran pendidikan. Dengan begitu banyak informasi yang kamu dapatkan terkait kampus yang menjadi incaranmu. Ribuan pelajar SMA/SMK dan guru di wilayah Jabodetabek menghadiri Indonesia International Education & Training Expo (IIETE) 2018 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, baru-baru ini.

Sejumlah kegiatan digelar di booth mulai dari konsultasi pendidikan, pengisian data pengunjung via aplikasi hingga pembagian hadiah. Salah satu pengunjung, Shenni (17) mengaku tertarik untuk datang ke booth-booth yang berdiri di lokasi.

Siswi SMA PGRI 4 Jakarta itu tertarik lantaran banyak informasi yang bisa digali mengenai perguruan tinggi yang sedang jadi incarannya.

โ€œSeru banget jadi tertarik untuk datang ke sini. Dengan mengunjungi pameran pendidikan tentunya akan semakin banyak referensi untuk memilih perguruan tinggi,โ€ ucapnya. Terlebih, tantangan persaingan dalam dunia kerja semakin ketat.

Untuk mengatasi hal tersebut, Akademi Telkom Jakarta menyediakan layanan pendidikan ICT. Dengan masa pendidikan yang relatif cepat, lulusan dapat mudah bekerja bahkan sebelum lulus.

"Lulusan pun tidak hanya memiliki bekal kemampuan ilmu teknis tetapi juga mempunyai kemampuan softskil sebagai modal untuk beradaptasi dan berinteraksi dengan masyarakat," ujar Direktur Akatel Jakarta Hary Nugroho.

Ia juga menekankan pentingnya masa pendidikan singkat dan menjamin kerja pasti.ย  Hal tersebut dibuktikan dengan para wisuda tahun ini yang 60% sudah bekerja. Saat sebelum lulus mereka sudah dilirik oleh berbagai industri.

"Kebutuhan tenaga ahli bidang industri telekomunikasi masih sangat tinggi, sehingga kesempatan bekerja pun terbuka luas. Untuk itu kualitas lulusan menjadi perhatian kami sehingga lulusan dinantikan oleh industri. Menjalin kerjasama dengan industri juga menjadi faktor penting untuk menjalin kedekatan dengan dunia industri," tuturnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini