Share

Orangtua Bangga Lihat sang Putri Daki Puncak Gunung di Dunia

Oris Riswan, Okezone · Selasa 20 Desember 2016 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 20 65 1570976 orangtua-bangga-lihat-sang-putri-daki-puncak-gunung-di-dunia-IaHR9E58oK.jpg Foto: Oris Riswan/Okezone

BANDUNG - Rasa bangga diungkapkan Wahyu Chrismadjati (53), orangtua Mathilda Dwi Lestari (23). Mathilda merupakan satu dari dua mahasiswi Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) yang akan menaklukkan tujuh gunung tertinggi di tujuh lempeng benua.

Setelah selesai menaklukkan empat gunung, kini Mathilda bersama Fransiska Dimitri Inkiriwang bersiap menaklukkan gunung kelima yaitu Vinson Massif di Antartika.

Sebagai orangtua, kebanggaan yang dirasa sangat besar. Apalagi jika kelak Mathilda mampu menyelesaikan misi menaklukkan tujuh gunung.

Pencapaian itu akan jadi catatan manis. Sebab keduanya akan mencatatkan diri sebagai dua perempuan pertama dari Asia Tenggara yang berhasil jadi sang penakluk tujuh gunung di tujuh lempeng benua.

Tapi hati Wahyu tak bisa berbohong. Rasa bangga itu bercampur dengan perasaan khawatir.

"Saya enggak menyangka dia (Mathilda) bisa ikut seperti ini. Kalau ditanya perasaan orangtua, rasa khawatir itu pasti ada," kata Wahyu di Kampus Unpar, Jalan Ciumbuleuit, Kota Bandung, belum lama ini.

Dari empat perjalanan sebelumnya, Wahyu mengaku terus memantau perkembangan sang anak dan rekannya. Bahkan ada kekhawatiran ketika pendaki ketiga yaitu Dian Indah Carolina (21) sakit saat mendaki Gunung Aconcagua di Argentina.

Saat itu, kondisi kesehatan yang menurun memaksa Carolina tidak melanjutkan perjalanan. Carolina pun tidak bisa ikut melanjutkan ekspedisi karena masih dalam tahap pemulihan.

Tapi Wahyu memantapkan hatinya mengizinkan sang anak menyelesaikan misi. Dukungan penuh diberikan meski rasa bangga terus bercampur khawatir.

"Di satu sisi khawatir, tapi di satu sisi ada kebanggaan. Demi untuk menancapkan bendera merah putih dan keberhasilan itu, kita sebagai orangtua sekarang ini sudah merelakan (memberi izin) dengan sepenuh hati supaya perjalanan mereka bisa berjalan lancar hingga mencapai seven summits," tutur Wahyu.

Selain memberi restu, ia pun terus akan berdoa untuk keselamatan dan keberhasilan sang anak dan rekannya Fransiska. "Saya percayakan sepenuhnya pada Tuhan," ucapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini