Unpar Terus Berbenah Diri di Usia 62 Tahun

Oris Riswan, Okezone · Rabu 18 Januari 2017 15:44 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 18 65 1594739 unpar-terus-berbenah-diri-di-usia-62-tahun-yehvWLhvWe.jpg Foto: Dok Unpar

BANDUNG - Univesitas Katolik Parahyangan (Unpar) belum puas dengan pencapaiannya saat ini meski sudah menjadi salah satu kampus swasta terbaik di Indonesia. Unpar ingin terus berkembang menjadi lebih baik.

Wakil Rektor Unpar Budi Husodo Bisowarno mengakui Unpar bersaing dengan kampus lain dalam menciptakan lulusan berkualitas. Hal itu membuat Unpar wajib meningkatkan berbagai hal agar kualitas lulusannya benar-benar mumpuni, bahkan bisa bersaing di era globalisasi.

"Dalam rangka persaingan global, lulusan kita harus diakui oleh perusahaan multinasional, perusahaan luar negeri, dan bisa berkarya di luar negeri," kata Budi.

Secara umum, lulusan Unpar saat ini sudah tersebar dimana-mana. Bahkan banyak lulusan Unpar yang sudah menjadi orang penting di Indonesia dalam berbagai bidang.

Itu karena Unpar membekali para lulusannya dengan kemampuan akademik, sikap, skill, hingga kemampuan berorganisasi. Tapi hal itu akan lebih ditingkatkan. Tujuan besarnya agar lulusan Unpar bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan zaman.

Perbaikan di internal dan eksternal pun terus dilakukan secara bertahap. Bahkan Unpar terus mengejar mimpi menjadi kampus dengan akreditasi internasional dan lulusannya benar-benar kompetitif.

"Kita mempunya ruang atau kesempatan untuk berimprovisasi ke arah yang lebih baik lagi," ucap Budi.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini