Unpar Capai Usia 62 Tahun, Rektor: Terima Kasih Para Pendiri

Oris Riswan, Okezone · Rabu 18 Januari 2017 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 18 65 1594733 unpar-capai-usia-62-tahun-rektor-terima-kasih-para-pendiri-flEE0anIny.jpg Foto: Dok Unpar

BANDUNG - Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) tepat berusia 62 tahun pada 17 Januari 2017. Usia itu jelas tidak lagi muda. Bahkan Unpar mencatatkan diri sebagai kampus swasta tertua di Indonesia.

Dari tahun ke tahun, Unpar terus memperbaiki diri sehingga bisa menjadi salah satu kampus swasta terbaik di Indonesia. Tapi sejarah tidak dilupakan civitas akademika Unpar saat ini.

Itu karena kemajuan saat ini Unpar tidak bisa dilepaskan dari sejarah masa lalu. Selain itu, Unpar saat ini juga tidak lepas dari peran civitas akademika dan seluruh pihak yang sama-sama ingin membawa Unpar ke arah kemajuan.

Rektor Unpar Mangadar Situmorang pun mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang selama ini turut membantu kesuksesan Unpar. Sebab kesuksesan Unpar berkat kerja keras dari para pendiri hingga civitas akademika Unpar saat ini.

"Dirgahayu Unpar. Dengan ucapan syukur, terima kasih kepada para pendiri, pimpinan terdahulu, pensiunan, dan kita semua yang ada di Unpar saat ini yang meneruskan perjuangan dan cita-cita untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang terdidik melalui pendidikan tinggi Unpar yang tangguh dan terpercaya," kata Mangadar.

Wakil Rektor Unpar Budi Husodo Bisowarno mengatakan berdasarkan pemeringkatan perguruan tinggi yang dilakukan Kemristekdikti pada 2015 yang hasilnya dikeluarkan pada Februari 2016, Unpar menempati peringkat 25 berdasarkan empat indikator penilaian yaitu manajemen perguruan tinggi, sumber daya, penelitian, dan kemahasiswaan.

Peringkat itu cukup mentereng jika dibandingkan dengan lebih dari 4.000 perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia. Bahkan di jajaran perguruan tinggi swasta (PTS), Unpar berada di posisi bergengsi.

"Saya kira kita dalam posisi yang lumayan tinggi. Kalau konteksnya PTS, kita ada di peringkat ketiga," jelas Budi.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini