Share

Inggris Ciptakan Produk Garam dari Air Mata Manusia, Varian Berdasarkan Mood saat Menangis

Rohmah Febriyanti, Presma · Senin 28 November 2022 10:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 28 624 2716059 inggris-ciptakan-produk-garam-dari-air-mata-manusia-varian-berdasarkan-mood-saat-menangis-eQbpxB6W3n.jpg Produk garam dari air mata manusia/Monstersupplies

JAKARTA - Seperti yang umumnya diketahui, garam yang biasa digunakan dalam kehidupan sehari-hari terbuat dari Natrium Klorida (NaCl) yang dihasilkan oleh air laut yang dievaporasi atau diuapkan untuk memisahkan garam dan air laut.

Namun, pernahkah kamu berpikir bahwa tak hanya dengan air laut, garam juga bisa dibuat dengan air mata? Ya, garam dari air mata manusia.

Pada dasarnya, air mata manusia memang sudah mengandung garam yang besarnya hampir sama dengan kandungan garam yang terdapat dalam plasma darah.

Inilah yang menyebabkan air mata yang mengalir terasa asin ketika kita rasakan dengan lidah. Hal ini kemudian memunculkan ide dari sebuah merek asal Inggris bernama Hoxton Street Monster Supplies untuk memproduksi garam yang terbuat dari air mata manusia yang kemudian diberi nama ‘Salt Made From Tears’.

Pembuatan garam air mata ini tak jauh beda pembuatan garam pada umumnya, namun dengan menggunakan bahan utama air mata yang ditambah dengan kombinasi bahan lainnya.

Hal yang membuat garam ini istimewa adalah keunikan penyajiannya karena tak hanya menawarkan rasa asin seperti halnya garam biasa, garam air mata yang satu ini juga menawarkan berbagai varian garam yang disesuaikan dengan penyebab air mata dan dengan pembedaan warna yang menggambarkan tingkat emosi yang berbeda pula.

Follow Berita Okezone di Google News

‘Laughter Salt’ misalnya, garam ini buat dari air mata yang dihasilkan ketika bahagia dan memiliki warna keemasan. Kemudian, sesuai namanya, ‘Boredom Salt’, garam jenis yang satu ini diekstraksi dari air mata kebosanan dan berwarna hitam pekat.

Sedangkan, dari garam yang dihasilkan dari air mata kemarahan diberi nama ‘Anger Salt’ yang berwarna krem terang, dan lain sebagainya.

Nah, dari sekian banyaknya perasaan yang timbul bersamaan dengan jatuhnya air mata, ternyata hal ini dapat dibuat menjadi suatu produk yang lebih berguna yaitu dengan dibuat menjadi garam, bukan?

Sedikit ekstrem memang, namun apakah kamu berminat untuk mencoba jenis garam yang satu ini?

Rohmah Febriyanti

Aktivis Persma Vonis FH Unpad

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini