Share

Angkat Aplikasi Learnesia, Mahasiswa UB Kalahkan Ratusan Pesaing untuk Raih Medali Emas YISF

Avirista Midaada, Okezone · Selasa 29 Maret 2022 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 29 65 2569694 angkat-aplikasi-learnesia-mahasiswa-ub-kalahkan-ratusan-pesaing-untuk-raih-medali-emas-yisf-YT7NTJ7xRU.jpeg Tim mahasiswa FISIP Universitas Brawijaya yang berhasil menyabet medali emas YISF. (Foto: Istimewa)

KOTA MALANG - Lima orang mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB) menyabet medali emas berkat inovasi aplikasi pengembangan usaha. Kelimanya mahasiswa FISIP yakni Rachel Priscila (team leader), Vatia Wahani, Theo Gerald, Tiffany Pamela dan Satria Naufal mampu meraih medali emas pada ajang Youth International Science Fair (YISF) 2022, yang digelar secara virtual, yang diadakan Indonesian Young Scientist Association (IYSA).

BACA JUGA: Top! Buat Startup Chickin, Mahasiswa UB Masuk Forbes 30 Under 30

Lima mahasiswa FISIP UB ini mengalahkan 400 peserta lainnya yang mengikuti perlombaan dari sejumlah negara di Asia. Tercatat negara-negara seperti Malaysia, Thailand, Korea Selatan, Jepang, termasuk Indonesia sendiri berhasil dikalahkan tim FISIP Universitas Brawijaya pada kategori others.

Ketua Tim Rachel Priscillia mengatakan, timnya berhasil meraih medali emas berkat tema Learnesia: A Training Platform to Uplift Local Wisdom MSME’S Digital Talent Development in Bali.

BACA JUGA: Inovasi Universitas Brawijaya, Kembangkan Garam Rakyat dan Bikin Aplikasi Kepemimpinan

“Ajang yang kami itu, YISF ini adalah ajang lomba internasional yang menjadi wadah bagi para peneliti muda dari seluruh dunia untuk menuangkan idenya dalam bentuk produk maupun prototype,” ucap Rachel melalui keterangan tertulisnya, kepada MNC Portal, pada Selasa pagi (29/3/2022).

Mahasiswa Ilmu Politik 2020 ini mengungkapkan aplikasi Learnesia dimunculkan sesuai tema yang diangkat yaitu tentang digital talent dan pemberdayaan UMKM dengan wilayah Bali. “Gambaran secara umum aplikasi Learnesia ini seperti Namanya yaitu untuk belajar,” kata dia.

Hanya menurut Rachel ada perbedaan sebab di aplikasi ini pengguna akan belajar tentang pelatihan skill digital yang berguna untuk mengambangkan usahanya.

“Keunggulan dari aplikasi kami juga terletak di gagasan training, incubation serta bantuan funding bagi UMKM yang memenuhi syarat,” ungkapnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini