Share

UNS Jadi Tuan rumah Munas II Himpuni

Tim Okezone, Okezone · Minggu 27 Februari 2022 06:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 27 65 2553709 uns-jadi-tuan-rumah-munas-ii-himpuni-iDu0c14akQ.jpg UNS (Foto: Humas UNS)

SURAKARTA - Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menjadi tuan rumah dalam Musyarawah Nasional (Munas) II Perhimpunan Organisasi Alumni PTN Indonesia (Himpuni) Tahun 2022. Acara ini diselenggarakan di Auditorium G.P.H. Haryo Mataram UNS, Sabtu 26 Februari 2021.

Penyelenggaraan Munas II Himpuni mengusung tema "Memperkokoh Konsensus Kebangsaan Menuju Indonesia yang Berkedaulatan dan Berperadaban".

Kegiatan ini, dihadiri langsung oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK RI), Prof. Muhadjir Effendy; Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho; Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Prof. Wimboh Santoso; Koordinator Presidium, Ahmad Muqowam, S.Sos.; serta hadir secara daring Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Himpuni Munas II dibuka Presiden RI, Ir. Joko Widodo dengan diwakili oleh Menko PMK RI, Prof. Muhadjir Effendy.

Dalam sambutannya Prof. Jamal mengatakan, terima kasih yang sebesar-besarnya atas ditunjuknya UNS sebagai tuan rumah Munas II Himpuni. “Semoga seluruh acara Munas II Himpuni dapat berjalan lancar dan menghasilkan keputusan serta rekomendasi program yang terbaik,” ujar Prof. Jamal.

Baca juga: Viral Ayah Atta Halilintar Larang Aurel Lahiran Caesar, Ini Tanggapan Dosen Kebidanan UNS

Prof. Jamal menambahkan bahwa posisi keikutsertaan Himpuni dalam pembangunan Indonesia ke depan sudah sangat tepat. "Marilah kita tunjukkan Himpuni dapat menyukseskan kinerja pemerintah yang saat ini melalui kekuatan sinergi dan berkolaborasi. Semoga Himpuni dapat saling menguatkan satu sama lain dalam sebuah harmoni kebersamaan demi kemajuan bangsa di masa depan,” lanjut Prof. Jamal.

Baca juga: Pengurus IKA UNS Kunjungi Produk Kreatif Mahasiswa di Solo Art Market

Acara dilanjutkan dengan sambutan Koordinator Presidium, Ahmad Muqowam, S.Sos yang menyampaikan, Himpuni dapat menjadi sebuah perkumpulan yang berkontribusi dari segi pemikiran, gagasan, kritik, dan konstruksi bagi bangsa dan negara.

Follow Berita Okezone di Google News

Kemudian Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Surakarta, Tamso dalam sambutannya mengapresiasi terselenggaranya Munas II Himpuni.

"Melalui Munas ini semoga dapat memantapkan semangat dan komitmen kebangsaan yang kuat. Harapannya hasil Munas II Himpuni dapat membangun strategi dan rencana jangka panjang untuk meningkatkan kualitas anggota ke arah yang lebih baik. Selamat dan semoga sukses,” ungkap Gibran dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Surakarta.

Terakhir pemberian sambutan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan apa yang menjadi gagasan, ide, dalam Munas II Himpuni bisa dikontribusikan untuk memberikan masukan kepada pemerintah terkait isu-isu global saat ini. "Saya doakan Munas II Himpuni dapat berjalan lancar,” ujar Ganjar.

Baca juga: Lantik Pengurus IKA UNS, Rektor: Kekuatan Solidaritas Jadi Pilar Penting Wujudkan Kampus Kelas Dunia

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini