Share

Beasiswa Kedokteran Atma Jaya, Ada 3 Jenis yang Bisa Dikejar Mahasiswa!

Lutfia Dwi Kurniasih, Okezone · Rabu 15 Desember 2021 07:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 14 65 2516802 beasiswa-kedokteran-atma-jaya-ada-3-jenis-yang-bisa-dikejar-mahasiswa-AbEa8QgEkD.jpg Beasiswa kedokteran Atma Jaya. (Foto: Atma Jaya Yogyakarta)

JAKARTA - Beasiswa Kedokteran Atma Jaya Yogyakarta menjadi incaran mahasiswa. Dengan beasiswa, mahasiswa akan mendapatkan dana untuk meringankan biaya kuliah.

Untuk melanjutkan pendidikan di Atma Jaya Yogyakarta yang dikenal sebagai salah satu perguruan tinggi swasta di Indonesia tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Terutama bagi jurusan Kedokteran dimana jurusan tersebut sangat terkenal mempunyai biaya kuliah yang cukup fantastis.

 

Baca juga: Beasiswa Kedokteran UPH, Khusus Mahasiswa dengan Prestasi Akademik


Baca juga: 3 Beasiswa Kedokteran UKI, Salah Satunya untuk Mahasiswa Berprestasi

Beruntungnya, Atma Jaya Yogyakarta memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang secara ekonomis membutuhkan dan akademis memenuhi syarat. Beasiswa diberikan dengan tujuan agar para mahasiswa dapat memperlancar studinya.

Dilansir dari laman resmi beasiswa.atmajaya.ac.id, berikut beberapa beasiswa kedokteran Atma Jaya yang dapat diperoleh oleh mahasiswa kedokteran.

1. Bantuan UKT Kemdikbudristek

Dalam rangka pelaksanaan program Pemulihan Ekonomi Nasional dari dampak Pandemi Covid-19, Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) kembali meluncurkan program Bantuan UKT untuk semester ganjil 2021/2022 kepada mahasiswa aktif program Sarjana (S1) Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya.

Bantuan biaya kuliah untuk semester ganjil 2021/2022 sebesar Rp2,4 juta yang akan disalurkan langsung ke virtual account mahasiswa.

2. Beasiswa Bank Indonesia

Bank Indonesia bekerja sama dengan Unika Atma Jaya memberikan beasiswa bagi seluruh mahasiswa jenjang S1 termasuk mahasiswa Kedokteran. Nantinya fasilitas beasiswa yang akan diperoleh mahasiswa yaitu bantuan biaya kuliah sebesar Rp6 juta per semester maksimal sampai dengan 4 semester dan atau semester 8.

3. Beasiswa Yayasan Slamet Rijadi Yogyakarta

Terakhir ada pula beasiswa Yayasan Slamet Riyadi Yogyakarta yang bekerjasama dengan Universitas Atma Jaya Yogyakarta dengan memberikan beasiswa berupa Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP).

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini