Share

PTM Segera Digelar, Gubernur Anies: Keselamatan Jadi yang Utama

Komaruddin Bagja, Sindonews · Rabu 25 Agustus 2021 17:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 25 65 2461062 ptm-segera-digelar-gubernur-anies-keselamatan-jadi-yang-utama-nlEkI6koBz.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (foto: Sindo)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, saat ini pihaknya masih mengkaji soal Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang bakal digelar pada Senin 30 Agustus mendatang.

"Jadi gini, sekolah tatap muka ini kita akan sampaikan secara lengkap. Saya tidak ingin informasi separo-separo. Nah, sekaramg Dinas Pendidikan sedang memfinalnya semua ketentuan detailnya. Nanti ketika disampaikan memang sudah lengkap," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (25/8/2021).

Baca juga:  Orangtua Siswa Sambut Baik Rencana Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Namun yang menjadi catatan oleh Mantan Mendikbud itu, keselamatan guru dan murid harus diutamakan.

"Tetapi prinsipnya bahwa keselamatan menjadì yang paling utama. Walaupun kita sudah mendengar bahwa di dalam status level 3 sekolah bisa mulai berkegiatan, tapi tetap keselamatan nomor satu. Jadi nanti ada soal vaksinasi, soal prokes, itu semua nanti ada ketentuannya," tambahnya.

Baca juga:  Tidak Ada Istirahat, Jam Belajar Sekolah Tatap Muka di Tangsel Hanya 4 Jam

Anies pun menegaskan, guru-guru yang ada di DKI Jakarta seluruhnya sudah mengikuti vaksinasi. Saat ini mengejar target agar para peserta didik tervaksinasi seluruhnya.

Sebelumnya diberitakan, Dinas Pendidikan DKI Jakarta menyebut aktivitas Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas akan dimulai pada Senin 30 Agustus 2021 mendatang.

Humas Disdik DKI Taga Radja Gah mengatakan, ada 610 sekolah yang siap menggelar metode pembelajaran campuran (tatap muka dan daring). Pihak sekolah diminta untuk menyediakan sarana prasarana, manajerial dan jalur koordinasi dengan Satgas Covid-19. (din)

Follow Berita Okezone di Google News

(rhs)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini