Share

Audrey Yu, Gadis Jenius Asal Surabaya yang Namanya Viral Ditawari Presiden Kerja di BPPT

Rani Hardjanti, Okezone · Senin 08 Juli 2019 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 08 65 2076043 audrey-yu-gadis-jenius-asal-surabaya-yang-namanya-viral-ditawari-presiden-kerja-di-bppt-kGxefy5jE6.png Audrey Yu Jian Hui (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Usai Pertemuan KTT G-20 di Osaka, Jepang, menghasilkan perkembangan ekonomi politik negara-negara maju dan berkembang yang tergabung dalam G-20. Namun di balik itu semua terselip sebuah nama Audrey Yu. Siapa dia?

Nama lengkapnya adalah Audrey YU Jia Hui atau Maria Audrey Lukito. Namanya saat ini tengah menjadi pusat perhatian lantaran adanya informasi mengenai kejeniusannya yang tidak termanfaatkan oleh negaranya sendiri, namun justru bekerja di NASA sebuah badan penerbangan dan antariksa milik Pemerintah Amerika Serikat.

 Baca Juga: Viral Audrey Gadis Super Pintar Ditawari Kerja di BPPT Ternyata Hoax

Namanya langsung terseret informasi hoax yang beredar cepat di sosial media hingga Whatsapp Grup. Dia dikabarkan ditawari oleh Presiden Jokowi di sela pertemuan KTT G-20 di Osaka Jepang untuk mengabdi di Tanah Air dengan bekerja di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Informasi itu sudah diluruskan oleh Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. "Sudah ada pernyataan dari ayahnya. Dari ayahnya bantah, kalau Pak Jokowi kasih kerjaan di BPPT," ujarnya kepada Okezone, Senin (8/7/2019).

Entah dari mana awal isu penawaran kerja Audrey di BPPT, tetapi yang jelas Audrey benar seorang gadis yang jenius. Mengenai hal ini, UKP Pancasila atau Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila, pernah menyorotinya dan diabadikan dalam sebuah tayangan video berdurasi 54 detik.

 Baca Juga: Kasus Audrey, Fenomena Medsos Tanpa Kroscek Mudah Picu Kemarahan

Dalam video tersebut, tertera bahwa Audrey Yu merupakan anak ajaib dari Surabaya, Audrey Yu Jia Hui namanya lengkapnya. Sewaktu Audrey Yu SMP, mampu menyelesaikannya dalam kurun waktu satu tahun. Umumnya para siswa menempuh pendidikan di bangku SMP hingga tiga tahun, begitu juga dengan SMA. Namun, di bangku putih abu-abu, Audrey mampu menyelesaikannya hanya dalam 11 bulan.

Dia memiliki skor Toefl hingga 670 pada usia 14 tahun. Audrey merupakan sarjana Fisika dari universitas ternama di Negeri Paman Sam William and Mary. Karena kejeniusan dan warna kulitnya Audrey merasa tersisih, tapi ia tidak putus asa dan terus berjuang mencitai Indonesia. Fakta lainnya adalah ia menulis buku dengan judul 'Mencari Sila Kelima'

Seperti informasi yang beredar, berikut ini pesan singkat terkait Audrey Yu:

Audrey Yu Jian Hui, arek suroboyo asli. Kecerdasan dan kepintarannya luar biasa. SD ditempuh 5 th, SMP ditempuh 1 th, SMA ditempuh 11 bln semuanya di Surabaya. Usia 13 thn dia mau msk Universitas di Indonesia tdk ada yg mau menerima. Akhirnya dia memutuskan kuliah di AS tepatnya di Virginia. S-1 dan S -2 ditempuh hanya 3 th. Dgn ijasah S-2 nya dia mau msk ke TNI, tdk bs diterima krn usianya krg dr 17 th. Dia punya 2 gelar sarjana, Fisika dan Bahasa.

 

Dia aktif menulis buku tentang Indinesia dan jd best seller di seluruh Dunia. Bukunya yg terkenal adlh Indonesia Tanah Airku, Aku Cinta Indonesiaku. Krn gagal msk TNI dia memutuskan ambil S-3 di Paris jg ambil 2 bidang Fisika dan Bahasa. Lulus diusia krg dr 25 thn. Dia lgsg diterima kerja di Badan Antariksa Amerika (NASA) dgn gaji 200 jt/bln. Stlh ketemu Jokowi di KTT G-20 di Jepang kmrn, ditawari msk ke BPPT dan dgn antusias dia terima tanpa mikir brp gajinya. Dia hanya blg Indonesia Love You. Aku datang u/ mengabdi padamu ... Semoga dia jg bs msk jajaran menteri

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini