Share

Keren, Mahasiswa Indonesia Raih Juara Satu di Ajang Bisnis Internasional

Siska Permata Sari, Okezone · Jum'at 14 Juli 2017 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 14 65 1736324 keren-mahasiswa-indonesia-raih-juara-satu-di-ajang-bisnis-internasional-FZd1o4TM6f.jpg Foto: Dok UM

JAKARTA - Mahasiswa Indonesia kembali menorehkan prestasi membanggakan di ajang internasional. Pasalnya, belum lama ini, perempuan muda asal Malang berhasil meraih juara satu pada program Youth Entrepreneurship Symposium (Yes) yang diselenggarakan di National University of Singapore (NUS).

Di ajang yang diselenggarakan di kampus terbaik se-Asia ini, seorang mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM), Cattetiana Dhevi bersaing dengan 350 delegasi dari belahan dunia lain yang telah dipilih oleh pihak panitia kompetisi untuk unjuk gigi memaparkan ide bisnis.

"Kami mempresentasikan business canvas model kami dan melawan banyak tim dari negara lain," kisah Dhevi seperti yang dilansir dari laman UM, Jumat (14/7/2017).

Di ajang internasional yang bertemakan Entrepreneurship as a Career ini, Dhevi memaparkan ide bisnis kanvasnya di hadapan juri selama tiga menit dengan menggunakan bahasa Inggris. Walaupun sangat singkat, di ajang Yes itu para peserta dituntut untuk mampu menjelaskan ide bisnis mereka secara detil dan menyakinkan para juri.

Meskipun sempat merasa terintimindasi dengan ide-ide brilian yang disuguhkan para peserta lain, namun mahasiswi yang berbekal skor TOEFL 533 ini tetap melaju dan keluar sebagai pemenang juara pertama di simposium tahunan di Singapura ini.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih pada semua pihak yang membantu presentasi ini," tandasnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini