Share

Tak Hanya Jadi Pencari Kerja, Mahasiswa Ditarget Jadi Wirausahawan

Afriani Susanti , Okezone · Minggu 21 Mei 2017 08:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 19 65 1694948 tak-hanya-jadi-pencari-kerja-mahasiswa-ditarget-jadi-wirausaha-4H4fskQp8w.JPG Foto: Bernama

MALAYSIA - THE Higher Education Minstry menargetkan pada 2020 nanti akan ada lebih banyak mahasiswa yang berkecimpung di dunia wirausaha. Sebanyak 15 persen pelajar akan masuk di dunia wirausaha saat mereka masih duduk di bangku kuliah.

Depury Higer Education Minister, Datuk Dr Mary Yap Kai Ching mengatakan, bahwa lebih dari 60 persen pendidikan tinggi sangat aktif untuk terlibat dalam aktivitas wirausaha dan program. Selain itu, tiga persennya telah menjadi seorang wirausaha.

“Kami merujuk pada kerangka kerja dimana kami ingin para pelajar tidak menjadi pencari kerja namun menciptakan lapangan kerja,” ungkapnya seperti dinukil dari laman The Star, Minggu (21/5/2017).

Selain itu, Dr Yap juga mengatakan bahwa program wirausaha tersebut yang ada di pendidikan tinggi berada di bawah Entrepreneurship Action Plan 2016-2020. Dimana program ini akan membawa konsep “Learn anda Earn” dengan kesempatan untuk mendapatkan pendapatan personal selama mereka masih berkuliah.

“Siswa Preneur Ahowcas Programme ini adalah seri yang pertama yang merupakan inisiatif untuk mengembangkan pelajar ke dunia wirausaha. Sehingga mereka bisa menyiapkan diri untuk memiliki ilmu kewirausahaan dan kemampuan untuk latihannya,” jelasnya.

Program ini sendiri melibatkan 50 siswa dari berbagai institusi. Dimana pada seri berikutnya akan diselenggarakan di Kuala Lumpur.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini