Share

Tingkatkan Ekonomi Daerah, Lulusan Perguruan Tinggi Didorong Jadi Wirausaha

Agregasi Antara, · Jum'at 26 Mei 2017 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 26 65 1700351 tingkatkan-ekonomi-daerah-lulusan-perguruan-tinggi-didorong-jadi-wirausaha-GgyzxC7aaG.jpg Mahasiswa jalani bisnis kaos (Foto: Okezone)

MANADO - Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Prof Dr Ellen J Kumaat memotivasi lulusan perguruan tinggi tersebut agar menjadi wirausaha, untuk mampu meningkatkan perekonomian daerah.

"Lulusan perguruan tinggi jangan hanya mencari pekerja namun harus mampu menciptakan lapangan pekerjaan," kata Rektor Ellen di Manado, baru-baru ini.

Ellen mengatakan jika setiap lulusan Unsrat memiliki jiwa kewirausahaan maka sektor riil di Sulut akan semakin berkembang pesat.

"Jika sektor riil meningkat, otomatis kesejahteraan masyarakat semakin baik, dan pertumbuhan ekonomi akan bergerak," katanya.

Dia menjelaskan penciptaan peluang usaha sendiri, akan mampu mengurangi angka pengangguran di daerah.

"Pada setiap kesempatan saya selalu memotivasi mahasiswa, agar disaat terjun ke masyarakat mampu memberikan yang terbaik," jelasnya.

Ia mengatakan, pihaknya melakukan banyak kegiatan untuk memotivasi hal tersebut, di antaranya menggelar Marketplace Expo, yang dalam perkembangannya luar biasa, di awal kegiatan ini jumlah tenan hanya sedikit sekarang berkembang terus.

Ellen menjelaskan Marketplace Expo ini dibuat untuk memotivasi mahasiswa agar tidak hanya terpaku mencari kerja jadi pegawai tapi bagaimana supaya kita bisa berinovasi dengan berwirausaha.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini