Share

Universitas Riau Nonaktifkan Dosen Tahanan KPK

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Minggu 02 November 2014 11:34 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 02 65 1059989 universitas-riau-nonaktifkan-dosen-tahanan-kpk-kfALz7JVhT.jpg Penyidik KPK membawa sejumlah dokumen usai menggeledah kantor Gulat Manurung (Foto: Antara)

PEKANBARU- Universitas Riau melakukan penonaktifan terhadap Gulat Manurung. Gulat selama ini merupakan dosen yang mengajar di Fakultas Pertanian.

Penonaktifan Gulat yang merupakan dosen berstatus PNS golongan III A karena terlibat kasus penyuapan dengan Gubernur Riau nonaktif, Annas Maamun.

"Penonaktifan Gulat sebagai dosen sudah kita lakukan sekitar sepekan lalu," kata Rektor Universitas Riau, Aras Mulyadi.

Penonaktifan itu dimaksudkan agar Gulat fokus menghadapi kasusnya di KPK. Selain itu Gulat ditahan sehingga tidak bisa mengajar juga menjadi alasan penonaktifan pria yang bernama lengkap Gulat Medali Emas Manurung itu.

"Untuk kebijakan selanjutnya, kita masih menanti adanya keputusan hukum tetap dari pengadilan," ucapnya.

Seperti diketahui beberapa waktu KPK menangkap Gubernur Riau nonaktif Annas Maamun dan Gulat Manurung dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Cibubur. Dari OTT itu, KPK menyita uang Rp2 miliar.

Gubernur Riau Annas Maamun (Foto: Dok Okezone)

Lembaga antirasuah itu menyatakan Gulat terlibat kasus penyuapan Rp2 M kepada Annas untuk alih fungsi lahan di Kabupaten Kuansing, Riau. Di Riau, Gulat dikenal orang kepercayaan Annas Maamun. Selain dosen, Gulat dikenal sebagai pengusaha perkebunan kelapa sawit.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini