Share

Generasi Muda Papua Berterima Kasih ke Jokowi dan BIN Bangun Papua Youth Creative Hub

Tim Okezone, Okezone · Senin 20 Maret 2023 15:52 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 20 624 2784429 generasi-muda-papua-berterima-kasih-ke-jokowi-dan-bin-bangun-papua-youth-creative-hub-Jm3glKYc1T.jpg Papua Youth Creative Hub (PYCH)/Antara

JAYAPURA - Generasi muda Papua mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan BIN yang berkomitmen mendukung pembangunan dan meresmikan Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH).

Hal tersebut disampaikan salah satu Tokoh Muda Papua, Vitha Faidiban yang menilai PYCH telah dibangun dengan megah dan memiliki beragam fasilitas lengkap untuk menunjang kreativitas anak-anak di tanah Cendrawasih.

 BACA JUGA:

"Saya mewakili anak muda Papua mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi dan Kepala BIN, Pak Budi Gunawan, atas kebaikan dan cintanya untuk Tanah Papua, sehingga kami diberikan kesempatan menempati gedung ini," tuturnya.

Sementara itu, CEO Bajalan, Aksamina Woisiri mengatakan bahwa gedung PYCH akan digunakan dan dimanfaatkan untuk membantu mempercepat kesejahteraan masyarakat di Tanah Papua.

 BACA JUGA:

Aksamina menerangkan gedung PYCH dihiasi sejumlah ornamen khas Papua di antaranya patung kayu.

Gedung tersebut juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas, di antaranya lapangan futsal dengan rumput sintetis dan lapangan basket.

Follow Berita Okezone di Google News

Selain itu, terdapat ruang untuk produk UMKM, PYCH cafe, ruang pelatihan-pelatihan, ruang rapat, ruang serbaguna, ruangan yang bisa digunakan untuk co-working space, hingga ruangan berbentuk tribun berkapasitas ratusan orang untuk pertunjukkan, acara keagamaan dan lainnya.

Salah satu pembuat aplikasi “Bajalan” ini juga akan memperkenalkan sejumlah aplikasi yang bermanfaat untuk masyarakat, khususnya anak muda.

Sederet aplikasi itu antara lain Containder, yaitu aplikasi untuk pengelolaan sampah berbasis digital. Lalu, aplikasi Tabea untuk memudahkan mahasiswa mencari beasiswa. Kemudian aplikasi MTN (Manajemen Talenta Papua) yang mengintegrasikan semua talenta-talenta muda di Papua.

"Ada juga aplikasi Sindi, yaitu aplikasi yang dikaitkan dengan Bappenas untuk keluhan dari masyarakat," lanjut Aksamina.

SekAdar informasi, gedung PYCH yang diresmikan Presiden Jokowi pada Selasa (21/3/2023) memiliki gedung utama yang terdiri dari dua lantai, dan dua gedung asrama.

Gedung tersebut akan dilengkapi dengan internet berkecepatan 100 Mbps dengan bandwidth upstream downstream simetris 1:1.

Ada juga CCTV hingga ruang kontrol.

Dua gedung asrama terdiri dari 46 kamar dengan fasilitas tempat tidur lengkap, lemari, kamar mandi di dalam dan lainnya.

Setiap kamar berkapasitas dua orang, sehingga asrama bisa dihuni untuk 96 orang.

Gedung juga dilengkapi dengan sistem alarm kebakaran yang terpusat di ruang kontrol, tersambung dengan semua speaker yang ada di dalam maupun luar gedung.

1
3
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini