Share

Deretan Tokoh Besar yang Pernah Terima Beasiswa Fulbright, Salah Satunya Anies Baswedan

Natalia Bulan, Okezone · Selasa 24 Januari 2023 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 65 2751794 deretan-tokoh-besar-yang-pernah-terima-beasiswa-fulbright-salah-satunya-anies-baswedan-0335GE0br1.jpg Anies Baswedan/Okezone


JAKARTA - Berikut ini adalah deretan tokoh besar baik dari Indonesia maupun luar negeri yang pernah menerima beasiswa Fulbright.

Beasiswa Fulbright atau Fulbright Scholarship sendiri adalah program pemerintah Amerika Serikat untuk Warga Negara Indonesia (WNI).

Pendaftaran beasiswa ini sudah dibuka sejak tanggal 14 Januari 2023 yang lalu dengan menghadirkan dua jenis beasiswa biaya penuh yaitu Master's Degree Scholarship dan Fulbright Doctoral Degree Scholarship.

Tak hanya orang biasa, tokoh-tokoh besar pun juga pernah mendapat beasiswa ini. Siapa sajakah mereka para alumni Fulbright Scholarship yang memiliki karier cemerlang?

Simak selengkapnya di sini!

1. Rishi Sunak

Rishi Sunak yang kini menjabat sebagai Perdana Menteri Inggris pun pernah mendapat Beasiswa Fulbright di Stanford University untuk meraih gelar MBA.

Follow Berita Okezone di Google News

Sosok yang dikenal sebagai crazy rich ini juga sebelumnya menempuh pendidikan perguruan tinggi di kampus top dunia seperti Winchester College dan Oxford University.

2. Amien Rais

 

Amien Rais adalah alumni Beasiswa Fulbright Visiting Program tahun 1987.

Saat itu ia menempuh pendidikan di George Washington University.

Tak berhenti sampai di situ, politikus Indonesia ini juga sebelumnya mendapatkan beasiswa Fulbright Program Master Degree di University of Notre Dome pada tahun 1972.

3. Anies Baswedan

Setelah lulus dan mendapatkan gelar S1, Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini melanjutkan pendidikan Masternya di Universitas Maryland.

Diketahui, Anies Baswedan menempuh pendidikan S1-nya di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Berkuliah di Universitas Maryland Amerika Serikat pada tahun 1996, Anies Baswedan mendapatkan beasiswa Fulbright.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini