Share

Membanggakan! Mahasiswa UNS Sukses Raih Juara 1 Lomba International Creative Media Challenge

Natalia Bulan, Okezone · Senin 19 September 2022 18:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 65 2670757 membanggakan-mahasiswa-uns-sukses-raih-juara-1-lomba-international-creative-media-challenge-Q74fa2BFBa.jpeg Mahasiswa UNS raih juara 1 lomba International Creative Media Challenge/Dok. UNS

SOLO - Prestasi membanggakan di tingkat internasional kembali sukses diraih oleh mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Kali ini, prestasi membanggakan tersebut diraih oleh Mutiara Hana Huwaida mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNS bersama Alwannuha Fatah N. mahasiswa Prodi Pendidikan Teknik Bangunan FKIP UNS yang sukses raih juara 1 lomba International Creative Media Challenge.

 BACA JUGA:Guru Besar UNS Tanggapi Penghapusan Mata Pelajaran PKn Dalam RUU Sisdiknas

International Creative Media Challenge sendiri merupakan kompetisi yang diselenggarakan oleh Vocational School of Universitas Sebelas Maret.

Dengan memiliki dua cabang lomba, yaitu animation dan creative video, kompetisi tersebut memiliki peserta mahasiswa aktif dari seluruh dunia.

 BACA JUGA:PPKwu UNS Terapkan Service Blueprint Desa Wisata Batik di Desa Pilang Sragen

“Teknis dari kompetisi tersebut adalah peserta membuat sebuah karya animasi bisa berupa 3D, CGI, 2D, atau Stop Motion. Karya tersebut kemudian diunggah dan disiarkan melalui kanal YouTube dan media sosial. Karya dinilai secara murni oleh dewan juri tanpa melihat jumlah like ataupun interaksi postingan. Pengumuman pemenang dilaksanakan melalui akun instagram penyelenggara,” jelas Hana saat diwawancarai oleh uns.ac.id pada Senin (19/9/2022).

Lebih lanjut, Hana menjelaskan karya yang dilombakan terinspirasi dari landscape alam dan budaya Indonesia yang beragam. Serta filosofi kehidupannya berorientasi pada keharmonisan dan kekayaan alam Indonesia.

“Dalam karya ini kami berusaha menyajikan keindahan alam Indonesia dalam bentuk 3D animasi yang realistis agar penonton dapat merasakan dan terpukau dengan keberagaman Indonesia,” jelasnya.

Setelah berhasil meraih juara 1, Hana mengaku awalnya tidak ada ekspektasi apapun mengenai kompetisi tersebut, terlebih kompetisi ini bukan berasal dari bidang keahlian mereka berdua.

Hana juga berharap agar kedepannya bisa berkembang ke arah yang lebih positif dan tidak mudah menyerah begitu saja.

“Di sini kita jadi belajar bahwa apapun bisa kita capai, tetapi perlu diingat bahwa belajar adalah dasar dari segala-galanya. Serta, harapan untuk kita semua agar ke depannya bisa selalu berkembang kearah yang lebih positif dan tidak menyerah begitu saja. Tetap semangat menghadapi masalah yang akan datang dan khususnya pada tim ini semoga juara terus di ajang manapun,” pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini