Share

Pembelajaran Dimulai Januari 2022, ITB Kampus Cirebon Buka 7 Jurusan

Arif Budianto, Koran SI · Selasa 14 Desember 2021 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 14 65 2516835 pembelajaran-dimulai-januari-2022-itb-kampus-cirebon-buka-7-jurusan-uN2e37r6Jl.jpg Foto: ITB.

BANDUNG Institut Teknologi Bandung (ITB) akan memulai pembelajaran di Kampus Cirebon pada Januari 2022 mendatang. Mengawali pembelajaran, ITB Kampus Cirebon akan membuka tujuh jurusan.

Menjelang rencana pembukaan itu, ITB akan menyelenggarakan kegiatan Open House di Kampus ITB Cirebon, Jalan Arjawinangun pada Sabtu (18/12/2021). Kegiatan ini ditujukan untuk memperkenalkan, memberikan informasi tentang apa dan bagaimana profil tujuh prodi di ITB Kampus Cirebon.

BACA JUGA: ITB Kampus Cirebon Akan Mulai Perkuliahan 17 Januari 2022

“Dilaksanakan di Kampus Cirebon sekaligus sebagai salah satu rangkaian kegiatan yang diselenggarakan untuk menyemarakkan dimulainya kegiatan akademik di kampus Cirebon bulan Januari mendatang. Selain acara Open House, juga diselenggarakan pameran karya akademik program studi Kriya FSRD ‘Ecoweek ITB 2021’, juga diselenggarakan kegiatan ITB ultra marathon Sabuga-ITB kampus Cirebon di hari yang sama,” ujar Gita Winata selaku koordinator Open House dalam siaran persnya, Senin (13/12/2021).

BACA JUGA: Mulai Januari 2022, ITB Gelar Kuliah Tatap Muka

Ketujuh prodi yang telah dibuka di ITB Kampus Cirebon tersebut di antaranya Prodi Teknik Industri, Prodi Kriya, Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota, Prodi Teknik Geofisika, Prodi Teknik Pertambangan, Prodi Teknik Perminyakan, dan Prodi Oseanografi.

Acara ini rencananya akan diselenggarakan secara offline dan juga online, berbarengan dengan acara pameran akademik Kriya.

Opening ceremony Open House sekaligus pameran kriya akan dibuka oleh WRAM, dilanjutkan dengan sosialisasi dan diskusi terkait persiapan pelaksanaan kegiatan akademik di ITB kampus Cirebon (live streaming dan zoom).

“Karena keterbatasan terkait pandemi, maka panitia rencananya akan mengundang perwakilan dari sivitas akademik ITB, perwakilan mahasiswa, perwakilan guru dan siswa SMA di sekitar Cirebon, serta para pihak stakeholder yang terkait (pemerintah provinsi, pemerintah daerah, TNI Polri, dinas-dinas terkait, serta beberapa perwakilan tokoh masyarakat, termasuk juga perwakilan masyarakat perajin,” jelas dia.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini