Share

Melihat Hari Pertama Anak Pengungsi Erupsi Semeru Sekolah di Tenda Darurat

Yoyok Agusta, iNews · Senin 13 Desember 2021 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 13 624 2516299 melihat-hari-pertama-anak-pengungsi-erupsi-semeru-sekolah-di-tenda-darurat-R8kNq7xZSE.jpg Anak-anak pengungsi korban erupsi Semeru belajar di tenda darurat. (Foto: Yoyok)

LUMAJANG - Setelah sepekan libur sekolah akibat erupsi Gunung Semeru di Lumajang, ratusan anak-anak korban erupsi akhirnya belajar di tenda darurat. Bahkan mereka datang lebih awal sebelum proses pembelajaran dimulai.

Para pelajar mendatangi tenda darurat yang dijadikan tempat pembelajaran tatap muka. Sekolah darurat yang diperuntukan bagi anak-anak korban erupsi Gunung Semeru ini dibangun oleh layanan dukungan psikososial, Tagana Jawa Timur.

Sekolah darurat itu berlokasi di Dusun Gumukmas, Desa Supit Urang, Pronojiwo, Lumajang. Ini merupakan satu dari empat titik sekolah darurat yang didirikan bagi anak-anak korban erupsi Gunung Semeru.

Adapun pendirian sekolah darurat berada di Dusun Gumukmas. Satu titik di Desa Supit Urang dan dua titik di Desa Oro Oro Ombo. Proses pembelajaran berlangsung selama satu jam.

Baca juga: Paling Menderita, Anak Pengungsi Korban Gunung Semeru Perlu Pendampingan Khusus

Meski hanya belajar di sekolah darurat, siswa korban erupsi mengaku senang dapat sekolah dan bertemu dengan teman.Dalam proses pembelajaran ini, pihak dinas terkait menggunakan metode kombinasi, yakni penggabungan trauma hiling dan pemberian materi sekolah.

“Rencananya proses belajar mengajar ini akan terus dilakukan seiring semakin normalnya aktifitas Gunung Semeru,” ujar Kepala Sekolah SD 4 Supit Urang, Suparto, Senin (13/12/2021).

(qlh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini