Gelontorkan Rp50 Miliar, UNS Buka Kampus di Jakarta pada 2022

Neneng Zubaidah, MNC Portal · Selasa 07 Desember 2021 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 65 2513329 gelontorkan-rp50-miliar-uns-buka-kampus-di-jakarta-pada-2022-aobjzp5R27.jpg UNS buka kampus di Jakarta/ dok UNS

JAKARTA-Universitas Sebelas Maret (UNS) akan membuka kampus baru di Jakarta pada 2022. UNS juga telah mempersiapkan dua program studi yaitu S3 Ilmu Hukum dan S3 Program Doktor Ilmu Ekonomi.

(Baca juga: UNS Berangkatkan Satgas Bencana Semeru, Bawa Misi Kemanusiaan)

Anggaran yang dikeluarkan akan mencapai Rp50 miliar untuk pembukaan kampus baru tersebut. Hal ini juga sudah masuk dalam Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT) 2022 dan telah disetujui Majelis Wali Amanat (MWA) UNS.

Sekedar diketahui, UNS juga telah membuka Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) untuk Sekolah Vokasi (SV) UNS di Caruban, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Rencana ini diungkapkan langsung oleh Rektor UNS Prof. Jamal Wiwoho saat menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) V Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNS.

โ€œMohon doanya UNS akan mencari kampus di Jakarta tahun 2022 mendatang,โ€ ujar Prof. Jamal melansir laman resmi UNS, Selasa (7/12/2021).

Prof Jamal menerangkan, pembukaan kampus baru UNS di Jakarta dimaksudkan untuk memfasilitasi alumni UNS di ibukota yang ingin studi lanjut pada jenjang S-2 dan S-3.

Prof. Jamal menambahkan, nantinya kampus baru UNS di Jakarta juga akan terbuka bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang ingin studi lanjut ke UNS tanpa perlu datang ke kota Surakarta.

Rencana pembukaan kampus baru UNS di Jakarta juga mendapat sambutan dan apresiasi dari Ketua Umum (Ketum) IKA UNS periode 2021-2025, Ir. Budi Harto.

Dalam keterangannya, Direktur Utama PT. Hutama Karya ini menilai kampus baru UNS di Jakarta akan memberikan banyak manfaat bagi alumni UNS yang ingin kembali ke kampus tercinta untuk studi lanjut.

โ€œSaya kira rencana itu sangat baik sekali dan akan sangat bermanfaat bagi kami alumni dan kesempatan pihak-pihak lain yang ingin studi lanjut juga di UNS,โ€ pungkas Ir. Budi Harto

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini