Share

Kisah Pilu Seorang Ayah Wakili Wisuda untuk Gantikan Putranya yang Meninggal Dunia

Vilda Rizky Ananda, Okezone · Minggu 28 November 2021 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 28 65 2508645 kisah-pilu-seorang-ayah-wakili-wisuda-untuk-gantikan-putranya-yang-meninggal-dunia-gt05PNEwGW.jpg Seorang ayah wakili anaknya wisuda/ medsos

JAKARTA – Moment wisuda merupakah hal yang dinanti oleh setiap mahasiswa dan juga orangtua. Namun, sebuah wisuda yang seharusnya bahagia di Kendari justru berubah menjadi haru saat seorang ayah mewakilkan wisuda anaknya yang sudah meninggal dunia.

(Baca juga: 8 Fakta Kisah Pilu Wisudawan UIN Meninggal, Ditunggu Ibunda di Auditorium)

Peristiwa ini terjadi di kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN), Kendari, Sulawesi Tenggara. Diketahui wisudawan tersebut bernama Muh. Jamaluddin lulusan program studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi Bisnis (FEBI).

Terlihat dalam unggahan oleh akun TikTok @rifaljr47, membagikan kisah haru itu di dalam gedung acara wisuda yang dilakukan secara langsung. Tampak seorang ayah Muh. Jamaluddin duduk diantara para wisudawan.

(Baca juga: Terharu! Ibu Ini Hadiri Wisuda Anaknya yang Sudah Meninggal)

Sang ayah tersebut memakai peci dan baju setelan hitam. Tak hanya itu, dia juga mengalungkan medali wisuda milik anaknya.

Kemudian pihak kampus menampilkan video yang berisi kenangan foto-foto anaknya. Tampak sang ayah tak kuasa menahan tangis melihat foto anaknya tersebut.

Datang seorang wisudawan yang merupakan teman dari anaknya, mendatangi sang ayah dan memeluknya untuk memberikan semangat. Para wisudawan yang hadir melihatnya pun terharu.

Banyak komentar para netizen yang merasakan terharu dan sekaligus menyampaikan doa baik untuk almarhum.

“Duh jadi inget temen gua, sebelum wisuda dia meninggal gara types, bapaknya kuat banget semoga almarhumah tenang disana,” ujar salah satu netizen @desikartika2.

“pagi ini diawali oleh air mata ikut turut berduka, semoga khusnul khatimah ya kk, al-fatihah,” ujar netizen lain @rahmaamoy68.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini