Terharu! Ibu Ini Hadiri Wisuda Anaknya yang Sudah Meninggal

Vilda Rizky Ananda, Okezone · Rabu 27 Oktober 2021 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 26 65 2492132 terharu-ibu-ini-hadiri-wisuda-anaknya-yang-sudah-meninggal-lFLPY18Mab.jpg Terharu! Ibu Ini Hadiri Wisuda Anaknya yang Meninggal/ Medsos

JAKARTA- Wisuda merupakan momen yang dinantikan para mahasiswa maupun mahasiswi yang telah menyelesaikan skripsi atau tugas akhirnya. Untuk momen yang dinantikan ini, peran hadirnya orangtua sangat penting bagi mahasiswa untuk melaksanakan acara wisuda.

(Baca juga: Gilang Tewas saat Diksar, Ini 8 Tahapan Menjadi Anggota Menwa UNS)

Namun, tak semua mahasiswa bisa merasakan momen wisuda tersebut. Seperti kisah mahasiswa ini yang telah meninggal sebelum acara wisuda, sang ibu tetap menghadiri acara wisuda anaknya tersebut. Kisahnya diunggah oleh akun TikTok @mujiantievi.

Dalam video unggahan tersebut, terlihat seorang ibu dengan memakai baju gaun berwarna ungu sambil membawa foto anaknya. Dirinya ditemani oleh seorang wanita untuk maju ke depan panggung acara wisuda.

(Baca juga: Kisah Haru Mahasiswi Cantik Meninggal Usai Sidang Skripsi)

Setelah sang ibu tiba di depan panggung, tampak dua orang pria memakai toga senat dan seorang wanita memakai gaun beserta selempang. Sang ibu menangis histeris sambil membawa foto anaknya yang telah meninggal.

Kemudian salah satu seorang pria yang memakai toga senat memberikan map berwarna biru kepada sang ibu dan membuka topi toganya serta menunduk ke arah ibu tersebut. Dia terlihat turut belasungkawa atas meninggal anak dari ibu itu. Sang ibu tak kuat menahan air mata sambil memeluk foto anaknya.

Video unggahan tersebut menjadi viral dan mengundang banyak komentar para netizen. Para netizen pun ikut terharu dan mendoakan mahasiswa tersebut. Ada juga netizen respek kepada seorang pria yang memakai toga senatnya.

“Ya Allah rasanya ikut merasakan apa yang ibu rasakan, dihari bahagia anak di wisuda ananda sudah tidak ada, sabar ikhlas ya bu semoga Husnul khatimah,” ujar salah satu netizen @shafiya58

“salut sama yang copot topi,” sambung netizen lain @theovortex08

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini