Kisah Haru Mahasiswi Cantik Meninggal Usai Sidang Skripsi

Mohammad Adrianto S, Okezone · Selasa 26 Oktober 2021 10:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 26 65 2491773 kisah-haru-mahasiswi-cantik-meninggal-usai-sidang-skripsi-IMzhVlcaCG.jpg Mahasiswi cantik ini meninggal usai sidang skripsi/ist

JAKARTA - Manusia tidak pernah tahu kapan dirinya akan berpulang ke pangkuannya. Seperti kisah mengharukan seorang mahasiswi yang berpulang usai dirinya menyelesaikan skripsi.

(Baca juga: Minat di Dunia Broadcasting? Ini Biaya Kuliah Fikom Binus, London School hingga Moestopo)

Dari akun TikTok @Zora, menceritakan peristiwa mahasiswi bernama Rika Akbar yang baru saja kelar sidang skripsi, namun harus terlebih dulu meninggalkan dunia sebelum bisa menyaksikan dirinya Yudisium.

Rika yang bergelar Sarjana Terapan Administrasi Bisnis (S.Tr. Ab.) terlihat bahagia pasca menyelesaikan sidang skripsi. Dirinya terlihat merayakan pencapaiannya bersama teman-temannya.

Namun, takdir berkata lain. Sebelum bisa memasuki tahap Yudisium, Rika meninggal akibat kecelakaan setelah kembali dari kampus.

(Baca juga: Viral! Mahasiswi IPB Mirip Paula Verhoeven Ini Berbagi Tips Cepat Lulus Kuliah)

"Ya Allah barusan sudah ujian tutup, pas pulang dari kampus kecelakaan, smoga khusnul khotiamah," ujar akun ini dengan emoji tangis, dilansir Selasa (26/10/2021).

Di hari Yudisium Rika, sejumlah mahasiswa menghadiri acara tersebut. Salah satu di antaranya membawa pigura foto Rika dengan gelar yang baru saja dia dapatkan.

Dosen yang membacakan nama Rika juga tak kuasa menahan tangis. Dirinya diiringi dengan isak tangis, secara terbata-bata menyebutkan nama lengkap Rika, gelar, serta hari dia melaksanakan ujian sidang akhir.

"Hari ini tepat hari dimana gelarmu di sah kan Selamat yudisium Rika Al-fatihah Tenang di Alam sana," tulis akun ini di video TikTok lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini