Share

3 Cerita Unik Mahasiswa Kedokteran, Nomor 3 Jasad Kawan Jadi Bahan Praktikum

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Jum'at 05 November 2021 08:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 04 65 2496676 3-cerita-unik-mahasiswa-kedokteran-nomor-3-jasad-kawan-jadi-bahan-praktikum-btIXQdd6C6.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

JAKARTA - Menjadi seorang dokter adalah cita-cita banyak orang, terlebih bagi anak-anak. Banyak hal yang dialami saat seseorang belajar di Fakultas Kedokteran, mulai dari tidak nafsu makan usai menjalankan praktikum anatomi tubuh hingga menemukan jasad temannya di meja praktikum. Berikut kisah lengkapnya.

Tidak Ingin Makan Usai Praktikum

Seorang mahasiswi kedokteran, F, membagikan kisahnya di media sosial TikTok pada Oktober 2021. Bukan cerita biasa, ia membagikan pengalaman seputar praktikum anatomi yang baru pernah dijalankannya.

F mengatakan jika pasti hampir semua mahasiswa kedokteran pernah merasakan hal yang sama setelah melakukan praktikum tersebut. Dalam salah satu komentar video itu, ada seorang mahasiswi kedokteran lainnya yang juga ikut berkomentar.

Senada dengan F, ia juga pernah mengalami fase tidak mau makan usai praktikum anatomi dengan cadaver (mayat yang digunakan untuk praktikum). Ia mengatakan bahwa cadaver yang ia temui menyerupai rendang. Maka dari itu, selera makannya sangat berkurang. Adapula warganet yang mengatakan bahwa bau formalin di ruang praktikum tidak hilang selama 3 hari.

Baca juga: Unik! Mahasiswi Kembar Fakultas Kedokteran Ini Wisuda Bersamaan


Baca juga: Fantastis! Biaya Kuliah Fakultas Kedokteran di Trisakti, Yarsi hingga UPH

Mahasiswa Kembar Lulus Bersama

Dua mahasiswi kedokteran kembar yang menimba ilmu di sebuah Universitas di Surabaya, diwisuda pada 30 Oktober 2021. Keberadaan mahasiswi kembar ini sontak menarik perhatian banyak pihak.

Ternyata, si kembar memang merencanakan lulus bersama sedari awal perkuliahan. Keduanya juga sama-sama berjuang saat mengerjakana skripsi, hingga berhasil lulus sebagai sarjana kedokteran. Satu kisah unik lainnya, dosen yang mengajar mereka kerap salah memanggil nama.

Follow Berita Okezone di Google News

Otopsi Jasa Sahabat

Sebuah kisah unik sekaligus menyedihkan dialami seorang mahasiswa kedokteran di Nigeria. E, menemukan sahabatnya yang sudah lama hilang saat sedang praktikum. Kala itu jasad sang kawan, D, dijadikan objek praktikum.

Tidak kuat menahan sedih, E keluar ruangan sembari menangis. Seperti dilansir dari BBC pada 2 Agustus 2021, keduanya sudah bersahabat selama lebih dari 7 tahun dan sering bermain bersama. Ketika diperiksa, mahasiswa 26 tahun itu menemukan 2 lubang bekas peluru di bagian dada sahabatnya.

Setelah menenangkan diri, E memberikan pesan kepada keluarga D tentang apa yang terjadi. Rupanya, keluarga D sudah mendatangi kantor polisi untuk mencari keterangan atas hilangnya D. Diketahui, D dan 3 temannya sempat diamankan pihak kepolisian saat perjalanan pulang, usai berpesta malam. Pihak keluarga juga langsung mengambil jasad D setelah diberikan akses untuk melihat secara langsung.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini