Share

Bermodalkan Semangat Juang dan Keberanian, Pria Ini Berhasil Lolos CPNS

Tim Okezone, Okezone · Selasa 02 November 2021 20:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 02 65 2495731 bermodalkan-semangat-juang-dan-keberanian-pria-ini-berhasil-lolos-cpns-zbfXRDmgpB.jpg Foto: istimewa

JAKARTA - Persiapan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tidaklah sedikit, mengingat banyak komponen yang harus dipikirkan dengan matang demi kelolosan dari tes tersebut.

Apakah memungkinkan untuk lulus tes CPNS hanya bermodalkan keberanian dan semangat juang? Akun TikTok @hendra brudy punya jawabannya.

Baca juga:  PNS Terlibat Kecurangan Seleksi CPNS, Siap-Siap Dihukum Berat

Akun ini menjelaskan bahwa dirinya akhirnya bisa lolos tes CPNS, setelah sebelumnya di tahun 2018 gagal. Namun, perjuangan yang dia lalui tidaklah mudah.

Tahun 2019, setelah berpikir cukup lama, akhirnya dia memutuskan untuk mengambil tes CPNS jalur cumlaude. Dia menganggap karena tidak semuanya bisa mengambil jalur ini, maka saingannya akan lebih sedikit.

Baca juga:  Kasus Kecurangan Terulang saat SKB CPNS? BKN Bilang Begini

Selain itu, pilihan ini dia ambil karena mengalami trauma tes CPNS masa lalu. Akun ini juga menyadari resiko jalur cumlaude tentu lebih berat dibandingkan jalur biasa.

Bermodalkan percaya diri, akun ini justru hanya menjadi satu-satunya pendaftar di jalur ini. Namun, bukan berarti dia bisa bersantai, karena masih harus lulus tes PG SKD.

Ini justru menjadi beban baginya. 2 minggu persiapan, dirinya mengalami kesulitan tidur, banyak pikiran, sehingga membuat dirinya sulit untuk belajar dan mudah putus asa.

Naas, sehari sebelum tes, dirinya justru malah mengalami sakit demam. Pada akhirnya, bermodalkan semangat dan kepercayaan diri, dia masuk ke ruang tes dan mengerjakan soal sebisanya. Akhirnya, dia berhasil lulus dengan nilai di atas rata-rata, dan resmi diangkat menjadi ASN. (Andrianto)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini