Melihat Penerapan Prokes Ketat saat PTM di Kota Solo

Septyantoro Aji Nugroho, iNews · Senin 25 Oktober 2021 18:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 624 2491519 melihat-penerapan-prokes-ketat-saat-ptm-di-kota-solo-WYAvsMGnwc.jpg Penerapan prokes di Solo. (Foto: Septyantoro)

SOLO - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk siswa sekolah dasar sudah dimulai sejak beberapa waktu lalu. Di Kota Solo, Jawa Tengah pembelajaran tatap muka dilaksanakan dengan prokes ketat bahkan sebelum masuk sekolah.

Kebijakan masuk sekolah dasar di Kota Solo berdasarkan surat edaran dari Wali Kota Solo. Pembelajaran sudah diberlakukan dengan prokes ketat. Salah satu diantaranya adalah di SD Negeri Mankubumen Wetan Nomor 63.

Di sekolah ini para siswa yang masuk ke sekolah diwajibkan memakai masker. Pelajar yang datang ke sekolah diantar oleh orang tua masing masing. Mereka harus cek suhu dan menggunakan hand sanitizer.

Ada beberapa rambu yang harus diikuti untuk masuk ke kelas, yaitu harus mengikuti anak panah sesuai warna untuk menuju kelas masing masing. Tiba di depan kelas dilanjutkan dengan mencuci tangan dengan sabun yang sudah disediakan pihak sekolah.

Baca juga: PPKM Level 2, Sejumlah Sekolah di Palangkaraya Mulai PTM Terbatas

Sabrina, pelajar Kelas VI mengaku senang bisa masuk sekolah dengan menerapkan prokes karena bisa mencegah virus menyebar.

Sementara menurut Kepala Sekolah SD Mangkubumen Wetan, Budi Santoso, prokes ini untuk menunjang kegiatan PTM. Pihaknya memberlakukan ketentuan khusus agar untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Sekolah juga menyiapkan jalur khusus untuk anak agar tidak saling bertemu dan berkerumun,” ujarnya, Senin (25/10/2021).

Sementara Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tetap mempersilakan sekolah yang tidak terpapar Covid-19 untuk melakukan PTM. Sekolah yang kedapatan pelajar atau guru terpapar Covid-19 bakal ditutup sementara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini