PPKM Level 2, Sejumlah Sekolah di Palangkaraya Mulai PTM Terbatas

Ade Sata, iNews · Senin 25 Oktober 2021 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 624 2491473 ppkm-level-2-sejumlah-sekolah-di-palangkaraya-mulai-ptm-terbatas-l6eB3vKA6n.jpg Pengecekan suhu ke siswa. (Foto: Ade Sata)

PALANGKARAYA – Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah telah turun dari PPKM level 3 menjadi level 2. Sejumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP), Senin (25/10/2021) mulai menerapkan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas. Proses pembelajaran berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Salah satunya di SMP Negeri 1 Palangkaraya. Sebelum masuk ke ruang kelas, para siswa diwajibkan menerapkan protokol kesehatan secara kekat seperti menggunakan masker, cek suhu tubuh dan mencuci tangan menggunakan sabun.

Hal yang sama juga diberlakukan bagi seluruh guru yang akan memberikan materi pelajaran guna mencegah penyebaran Covid-19.

Baca juga: Siswa Terpapar Covid-19 Saat PTM, Jokowi ke Pemda: Kontrol Lapangan Harus Dilakukan

Dalam PTM secara terbatas ini, jumlah siswa yang menempati ruangan kelas dibagi menjadi dua rungan dan menempati meja yang telah disekat dengan posisi berjarak lebih dari satu meter.

Kepala SMP Negeri 1 Palangkaraya, Erdiningsih mengatakan, diberlakukannya uji coba PTM secara terbatas ini bertujuan untuk membiasakan siswa agar mematuhi protokol kesehatan.

“Rencananya akan diberlakukan selama tiga hari secara berjenjang dan akan dievaluasi kembali,” ujarnya.

Diharapkan pemberlakukan tatap muka bagi siswa dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dapat memperlancar proses pembelajaran di sekolah dan terhindar dari Covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini