Pendaftaran Simak UI Jenjang Pascasarjana Telah Dibuka, Simak Jadwalnya

Neneng Zubaidah, MNC Portal · Jum'at 01 Oktober 2021 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 01 65 2479658 pendaftaran-simak-ui-jenjang-pascasarjana-telah-dibuka-simak-jadwalnya-TuVhJIWbWT.jpg SIMAK UI. (Foto: Dok UI)

JAKARTA - Penerimaan SIMAK Universitas Indonesia (UI) jenjang pascasarjana telah dibuka. Kali ini UI membuka pendaftaran untuk jenjang S3,S3, Profesi dan Spesialis. 

Dikutip dari instagram resmi UI di @univ_indonesia, Jumat (1/10/2021), pendaftaran SIMAK UI di September ini dibuka untuk jenjang S2, S3 dan Profesi. Berikut adalah jadwal seleksinya:

1. Pendaftaran: 28 September-6 November 2021

2. Ujian Seleksi: 14 November 2021

3. Pengumuman 10 Desember 2021

UI juga membuka pendaftaran bidang Spesialis dan Spesialis 2 yang jadwal seleksinya adalah sebagai berikut:

1. Pendaftaran: 13 September-19 Oktober 2021

2. Ujian Seleksi: 14 November 2021

3. Pengumuman: 10 Desember 2021

Melansir laman penerimaan.ui.ac.id, berikut ini adalah prosedur pendaftaran SIMAK UI:

1. Pendaftar membuat account di situs penerimaan UI.

2. Setelah login, peserta meng-upload file foto berwarna terbaru berukuran min.400x600 pixel.

3. Selanjutnya pendaftar dapat mengisi formulir pendaftaran secara online dan akan mendapatkan nomor pendaftaran yang belum lengkap.

4. Meng-upload hasil scan dokumen persyaratan yang diperlukan secara online dalam format PDF pada periode yang ditentukan pada jadwal kegiatan. Nomor pendaftaran akan lengkap setelah anda upload dokumen

5. Melunasi biaya pendaftaran melalui ATM atau Teller menggunakan nomor pendaftaran yang diperoleh sebelumnya. Pembayaran dapat dilakukan melalui:

- ATM / Teller Bank BNI

- ATM atau Internet Banking Bank Permata

- ATM, Self service terminal, dan teller Bank CIMB Niaga

- ATM Bank Bukopin

- Teller Bank BTN

- ATM / Teller / Internet Banking Bank Mandiri

Biaya pendaftaran hanya dapat dibayarkan setelah Anda meng-upload dokumen pendaftaran dan telah klik verifikasi pendaftaran.

Biaya pendaftaran yang sudah dibayarkan tidak dapat dikembalikan dan dialihkan dengan alasan apapun.

6. Setelah itu, pendaftar akan mendapatkan nomor ujian dan kartu peserta ujian yang dapat dicetak berwarna secara mandiri untuk digunakan pada waktu pelaksanaan ujian saringan.

7. Mengikuti ujian saringan yang diadakan oleh Universitas Indonesia sesuai jadwal dan materi yang telah ditetapkan online

8. Mengikuti ujian kekhususan yang diadakan oleh program studi yang dipilih peserta (jika program studi tersebut mensyaratkan ujian kekhususan). Untuk jadwal ujian kekhususan dapat dilihat pada menu sebelah kiri.

9. Pengumuman peserta yang diterima akan diumumkan sesuai tanggal yang telah ditetapkan pada jadwal kegiatan. Peserta dapat melihat hasil pengumuman setelah login dengan account yang telah dibuat.

Biaya pendaftaran untuk Program Magister dan Profesi adalah sebesar Rp1.200.000. Sedangkan biaya pendaftaran untuk program Spesialis dan Doktor sebesar Rp1.500.000.

Waktu dan Materi Ujian

1. Pengukuran Kemampuan Akademik

2. Bahasa Inggris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini