UNS Teken Kerja Sama dengan Solo Techno Park

Fahmi Firdaus , Okezone · Senin 13 September 2021 07:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 65 2470338 uns-teken-tangani-kerja-sama-dengan-solo-techno-park-eJYXWL4NUe.jpg Foto: Humas UNS

SOLO - Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Solo Techno Park (STP) pada Jumat (10/9/2021).

(Baca juga: Rektor UNS Sabet Penghargaan Insan Olahraga dari Kemenpora)

Kerja sama tersebut dijalin STP dengan Sekolah Vokasi (SV), Fakultas Teknik (FT), serta Fakultas Matematika dan Ilmu Pengtahuan Alam (FMIPA) UNS. Lingkup kerja sama meliputi bidang pendidikan dalam pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

(Baca juga: Aksi Pelajar SD Kumpulkan Donasi untuk Bantu Tangani Covid-19)

Adapun perwakilan dari UNS terdiri atas Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, Bisnis, dan Informasi UNS, Prof. Dr. rer.nat. Sajidan, M.Si., Dekan SV UNS, Drs. Santoso Tri Hananto, M.Acc., Dekan FT UNS, Dr. Techn. Ir. Sholihin As'ad, M.T. dan Dekan FMIPA UNS, Drs. Harjana, M.Si., M.Sc., Ph.D.

Sedangkan, STP diwakili oleh Yudit Cahyantoro, ST., MT., yang merupakan Direktur Solo Techno Park. Hadir pula Ir. Zubaidi, MM yang mewakili Kepala Bappeda Kota Surakarta.

Prof. Sajidan mengatakan, UNS merupakan salah satu partner yang turut berpartisipasi dalam pengembangan awal STP yang diinisiasi pada masa pemerintahan Joko Widodo di Kota Surakarta dulu.

“Di era MBKM ini, kerja sama dengan STP diperlukan untuk menunjang kegiatan mahasiswa yang akan menghabiskan minimal 20 SKS di luar kampus,” ujarnya dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (13/9/2021).

Selain itu, diharapkan produk hasil riset dan pembelajaran berbasis proyek UNS, serta produk UMKM binaan UNS dapat dipamerkan di STP.

"Kemudian, dibuat kurasi dan dipilih kurator dari UNS dan STP sehingga dapat dikirim untuk dipamerkan ke Eropa (Perancis). Untuk memudahkan mobilitas produk riset dan proyek mahasiswa, maka akan dibuka gate kampus UNS-STP," tutup Prof. Sajidan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini