Puan Maharani Ajak Mahasiswa Hadirkan Era Baru Kejayaan RI Pasca Covid-19

Carlos Roy Fajarta, · Jum'at 27 Agustus 2021 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 27 65 2462123 puan-maharani-ajak-mahasiswa-hadirkan-era-baru-kejayaan-ri-pasca-covid-19-mDxP2Dihu8.png Ketua DPR RI, Puan Maharani (foto: tangkapan layar)

JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak mahasiswa untuk ambil bagian membantu Indonesia kembali berjaya, setelah hantaman pandemi Covid-19. Sebab generasi muda Indonesia menjadi harapan besar di masa yang akan datang.

Hal tersebut disampaikan Puan Maharani dalam acara di Universitas Indonesia yang mengangkat tema ‘Fungsi dan Peran Legislatif Dalam Menunjang Optimalisasi Pemanfaatan Potensi Bangsa Demi Terwujudnya Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia’ pada Jumat (27/8/2021).

“Saya mengucapkan selamat kepada para mahasiswa mahasiswi baru yang sudah menjadi bagian dari Universitas Indonesia. Sekarang kalian bisa dengan bangga mengatakan, We are the yellow jackets,” ujar Puan Maharani yang juga alumnus UI.

Baca juga:  ToothBites, Inovasi Pasta Gigi Bentuk Permen dari Mahasiswa UI

Ia mengajak semua pihak, termasuk mahasiswa, untuk bergotong royong mewujudkan kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Dengan gotong royong dari DPR RI, Pemerintah, akademisi, generasi muda, pemuka agama, pengusaha, dan seluruh komponen sangat dibutuhkan Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Ia menyebutkan pengalaman mahasiswa saat ini yang dirasakan agak berbeda dari generasi sebelumnya karena adanya pandemi Covid-19. Meski begitu, dia menyebut ada keunikan yang dirasakan generasi mahasiswa saat ini.

 Baca juga: Melalui IISMA, 92 Mahasiswa UI Akan Belajar 1 Semester di Kampus Ternama Asia-Eropa

“Generasi kalian, ada kebebasan untuk mendapat ilmu, ada kemerdekaan untuk belajar, tidak lagi dibatasi secara ruang fisik. Dan saya apresiasi apa yang telah dilakukan oleh Universitas Indonesia untuk menerapkan program Kampus Merdeka sebagai jawaban atas tantangan zaman yang ada,” jelas Puan.

Ia berharap agar mahasiswa dapat memaksimalkan keunggulan generasi milenial yang kedepannya akan menjadi para pengambil keputusan untuk Indonesia.

“Karena kalian bagian dari generasi yang nanti di tahun 2045 atau saat Indonesia berumur 100 tahun. Kalian-lah yang akan mengambil keputusan-keputusan penting, yang dapat melahirkan era baru kejayaan Indonesia,” tuturnya.

Kehidupan kampus adalah langkah awal dari babak baru perjalanan hidup anak muda untuk mewujudkan cita-cita pribadi dan keluarga. Cita-cita para generasi muda disebut sebagai bagian dari cita-cita besar bangsa Indonesia.

“Cita-cita bangsa Indonesia hanya akan sepenuhnya terwujud ketika cita-cita dari generasi muda Indonesia sudah tercapai. Seperti salah satu cita-cita bangsa kita, yaitu terwujudnya kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia yang memerlukan usaha besar, gotong royong besar kita semua,” pungkasnya. (din)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini