Share

Jakarta PPKM Level 3, Wagub DKI: Kita Kaji Peluang Sekolah Tatap Muka

Komaruddin Bagja, Sindonews · Selasa 24 Agustus 2021 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 24 65 2460289 jakarta-ppkm-level-3-wagub-dki-kita-kaji-peluang-sekolah-tatap-muka-qXZAgcQr12.jpg Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (foto: Sindo)

JAKARTA - Pemerintah pusat terus memperpanjang PPKM hingga 30 Agustus 2021 mendatang. Wilayah Jakarta saat ini turun dari level 4 ke level 3.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengucap syukur karena Jakarta dapat menangani pandemi Covid-19 selama PPKM Level 4 hingga turun level.

"Ya kita bersyukur, alhamdulillah Jakarta diputuskan oleh pemerintah pusat memasuki ppkm level 3, artinya kita bersyukur. Karena kemarin level 4 itu karena mempertimbangkan banyak faktor, diantaranya daerah penyangga yang masih belum turun. Dan Alhamdulillah sekarang sudah diputuskan level 3," kata Ariza di Jakarta, Selasa (24/8/2021).

Baca juga: Daerah PPKM Level 3 Bisa Gelar Sekolah Tatap Muka Kapasitas 50%

Politisi Partai Gerindra itu menambahkan, pihaknya akan membuka peluang agar kegiatan belajar mengaar di Jakarta bisa dilakukan tatap muka. Namun, rencana itu masih dalam tahap kajian.

"Yang dilonggarkan tidak banyak memang. Diantaranya mal, kapasitas saja yang ditambah menjadi 50 persen. Rumah ibadah, bahkan dimungkinkan tatap muka untuk sekolah 50 persen. Namun demikian, kami belum memutuskan, masih kita pelajari, kaji, kapan DKI Jakarta siap melakukan tatap muka sebagaimana yang diatur dalam Level 4 dan 3 yang memungkinkan," tegasnya.

Baca juga: 503 Sekolah di Kabupaten Semarang Siap Gelar PTM Terbatas

Adapun di perkantoran, Pemprov DKI masih belum memberikan kelonggaran. "Perkantoran kan masih belum diputuskan. Kita masih menunggu ya. Kita tunggu saja mudah mudahan sampai akhir bulan ke depan ini, di bulan ini, ada penurunan yang signifikan. Kami bersyukur tidak terburu buru melakukan pelonggaran secara bertahap, memang ini tidak mudah bagi teman teman yang bergerak di sektor ekonomi," tambahnya.

Ariza meminta warga, khususnya para pelaku usaha agar bersabar dalam menghadapi perpanjangan PPKM ini. Harapannya, pandemi ini segera berakhir.

"Di sektor ekonomi butuh kesabaran dan kerjasama, semua lebih baik bersabar sedikit dibanding kita mengulang lagi seperti tahun lalu. Sudah ada perbaikan penurunan jangan sampai ada peningkatan covid lagi. Kita ingin tahun ini sekarang ini penurunan terus ke bawah sampai kita bisa memutus mata rantai penyebaran. Untuk itu kami minta semua masyarakat untuk tetap di rumah karena di rumah adalah tempat yang terbaik, laksanakanlah protokol kesehatan secara disiplin dan penuh tanggung jawab dan ppkm level 3 yang sudah diputuskan," tutup Ariza. (din)

Follow Berita Okezone di Google News

(rhs)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini