Share

Pekan Depan, Kepulauan Sangihe Akan Berlakukan Belajar Tatap Muka

Antara, · Jum'at 20 Agustus 2021 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 20 65 2458290 pekan-depan-kepulauan-sangihe-akan-berlakukan-belajar-tatap-muka-dZZdlNcYjE.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

SANGIHE - Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Abednejo Hapendatu mengatakan, sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sangihe mulai dibuka pada hari Senin 23 Agustus 2021.

"Mulai hari Senin 23 Agustus 2021, kegiatan belajar mengajar sudah dilaksanakan secara tatap muka di sekolah," kata Abednejo Hapendatu di Tahuna, Jumat (20/8/2021).

Baca juga:  Daerah PPKM Level 3 dan 2 Zona Hijau-Kuning Bisa Sekolah Tatap Muka, Ini Syaratnya

Menurut dia, pertimbangan pemberlakuan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka karena Kabupaten Sangihe sudah keluar dari zona merah penyebaran Covid-19.

"Saat ini Kabupaten Sangihe sudah berada di zona oranye atau risiko sedang penyebaran Covid-19 sehingga KBM sudah dapat dilakukan secara tatap muka," kata dia.

Baca juga:  PPKM Terus Diperpanjang, Bagaimana Nasib Sekolah Tatap Muka?

Dia mengatakan, KBM tatap muka tidak berlaku di kampung dan kelurahan yang masih dinyatakan zona merah.

Pemberlakuan KBM tatap muka kata dia tetap mematuhi protokol kesehatan bagi semua anak didik maupun tenaga pengajar.

"Belajar secara tatap muka di sekolah wajib mematuhi protokol kesehatan yang ketat agar tidak terjadi penularan di setiap sekolah," kata dia.

Dengan demikian, setiap sekolah yang akan memberlakukan kegiatan belajar tatap muka wajib menyiapkan fasilitas standar protokol kesehatan.

"Fasilitas protokol kesehatan harus disiapkan di sekolah diantaranya tempat cuci tangan dan sabun," kata dia. (din)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini